Golkar tunjuk Heri Asiku wakil ketua DPRD Sulawesi Tenggara

id Wakil DPRD Sultra

Golkar tunjuk Heri Asiku wakil ketua DPRD Sulawesi Tenggara

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra, Muhammad Basri. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) telah menunjuk Heri Asiku sebagai wakil ketua definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Muhammad Basri di Kendari, Selasa, mengatakan, dari tiga nama yang dibawa ke DPP Partai Golkar, Heri Asiku yang mendapat mandat untuk menjadi wakil ketua definitif.

"Sesuai dengan mandat rekomendasi yang dikeluarkan dari DPP Golkar, maka wakil ketua definitif DPRD Sultra dari Golkar adalah Heri Asiku SE," kata Muhammad Basri.

Basri juga menjelaskan, selain sebagai wakil ketua definitif, DPP Golkar juga menunjuk Heri Asiku sebagai wakil ketua sementara mendampingi PAN sebagai ketua saat dilantik 7 Oktober mendatang.

"Tak hanya definitif, SK yang diberikan DPP ke DPD juga menunjuk Heri Asiku sebagai wakil ketua sementara. Surat usulannya sudah saya sampikan ke Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sultra untuk diproses," kata Muhammad Basri.

Dengan diumumkannya wakil ketua definitif dari Golkar, maka dari 4 parpol yang berhak atas kursi unsur pimpinan di DPRD Sultra, kini telah rampung. Sebelumnya PAN yang mendapat jatah ketua DPRD telah menunjuk H Abdurahman Saleh, sedangkan untuk posisi wakil ketua DPRD Sultra Golkar menunjuk Heri Asiku, Demokrat menunjuk Muhamad Endang, dan PDIP menunjuk Nur Salam Lada.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar