Polres-BNN lakukan tes urine pengemudi dan penumpang bus AKAP

id tes urine

Polres-BNN lakukan tes urine pengemudi dan penumpang bus AKAP

arsip - Tes urine kepada supir bus dan para pemudik di sekitaran Terminal Baranangsiang Bogor Jawa Barat. (M Fikri Setiawan)

Kolaka (ANTARA) - Satuan Reserse Narkoba Polres Kolaka,Sultra bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional daerah setempat menggelar tes urine bagi pengemudi dan penumpang bus AKAP yang akan melintas di pelabuhan Feri daerah itu.

Kanit I Res Narkoba Polres,Kolaka,Aipda Ramadhan, Jumat, mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya pengemudi atau penumpang bis yang akan menggunakan jasa kapal feri yang menggunakan obat-obatan terlarang.

Selain itu kata dia operasi ini dalam rangkaian operasi ketupat khususnya bagi warga yang akan mudik lebaran dengan melibatkan BNN Kolaka serta mengantisipasi adanya peredaran barang haram menjelang momen lebaran.

" Selain melibatkan BNN kita juga melibatkan personel dari Polsek pelabuhan," katanya.

Sementara Kepala Rehabilitasi BNN Kolaka,Tri Setia memberikan apresiasi atas langkah Polres Kolaka dalam melakukan pemeriksaan pengemudi dan penumpang guna menghindari adanya peredaran obat-obatan terlarang serta narkoba di kawasan pelabuhan feri.

"Biasanya para pengedar memanfaatkan momen arus mudik ini sehingga dilakukan pemeriksaan serta tes urine," katanya.

Meskipun dalam tes urine ini lanjut dia tidak ditemukan adanya penumpang kapal serta pengemudi Bis yang menggunakan Narkoba namun langkah ini akan rutin dilakukan.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar