Warga perumahan Kumala Residence nantikan pembangunan Masjid Al-Jami

id masjid

Warga perumahan Kumala Residence nantikan  pembangunan Masjid Al-Jami

Camat Ranomeeto, Ambola, S.Sos, MSi didampingi Lurah Ranomeeto Ilham Rustam, S.STp saat melakukan peletekan batu pertama pembangunan Masjid Al-Jami Kompleks perumahan Kumala Residen, Kelurahan Ranomeeto, Kec.Ranomeeto, Konsel. (foto Antara/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Warga masyarakat di kompleks perumahan Kumala Residence Kelurahan Ranomeeto Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah beberapa tahun menanti adanya sebuah masjid di wilayah itu akhirnya terwujud dengan ditandai peletakan batu pertama pembangunan oleh Camat Ranomeeto, Ambola..

"Semoga awal dari peletakan batu pertama (pondasi-red) dari rencana pembangunan masjid ini bisa terselesaikan dengan baik sesuai harapan masyarakat di kompleks perumahan ini," kata Ambola, Selasa.

Warga perumahan Kumala Residence menyambut baik pembangunan sebuah masjid yang akan dibangun di lahan seluas 18 X 26 meter, dan merupakan lahan hibah dari pihak Developer Kumala Residence yang telah menyediakan sebagai fasilitas umum (Fasum) di dalam kompleks perumahan itu.

Menurut Camat Ronemeeto, membangun sebuah masjid perlu waktu, kekompakan dan gotong royong dari seluruh warga. Sebab membangun masjid itu merupakan ladang pahala untuk akhirat nanti.

"Kita membangun Masjid meski dilakukan secara swadaya ini tentu akan menghasilkan pahala yang terus mengalir. Sehingga dapat menjadi bekal akhirat bagi masyarakat yang turut dalam pembangunan masjid ini," tutur Camat Ranomeeto.

 
Camat Ranomeeto, Ambola, S.Sos, MSi saat memberi sambutan pada acara peletekan batu pertama pembangunan Masjid Al-Jami Kompleks perumahan Kumala Residen, Kelurahan Ranomeeto, Kec.Ranomeeto, Konsel. (foto Antara/Azis Senong)
Ia mengatakan, secara pribadi maupun birokrasi, mendorong percepatan pembangunan masjid ini. Apalagi warga yang ada di kompleks ini bila akan melaksanakn sholat harus keluar kompeleks mencari masjid yang jaraknya cukup jauh, sehingga dengan hadirnya masjid ini tentu akan memberi nila kebahagian tersendiri khususnya bagi warga muslim di perumahan ini.

Mantan Camat Ranomeeto dan Landono itu berharap kepada pihak developer yang sudah membangun perumahan itu, juga bisa memperhatikan perbaikan jalan masuk dalam kawasan ini, sebab salah satu syarat bagi pengembang dalam membangun sebuah pemukiman adalah, selain jalan dan drainase yang lebih awal dibangun juga fasilitas umum harus disediakan.

"Saya yakin dengan perhatian para pengembang dibantu dengan warga setempat, bisa mewujudkan pembangunan masjid Al-Jami di kompleks ini. Saya yakin itu," kata Camat Amboloa didampingi Lurah Ranomeeto Ilham Rustam, S.STP, Ketua Pembangunan Masjid Zulkifly Syamjas, S.Sos dan pembina Marsudi.

 
Camat Ranomeeto, Ambola, S.Sos, MSi didampingi Lurah Ranomeeto Ilham Rustam, S.STp dan Developer Kumala Residen Dwi Endang Kumala D, Babinsa, Babinkamtibmas pada  peletekan batu pertama pembangunan Masjid Al-Jami Kompleks perumahan Kumala Residen, Kelurahan Ranomeeto, Kec.Ranomeeto, Konsel. (foto Antara/Azis Senong)
Peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Jami, selain dilakukan Camat dan lurah Ranomeeto juga dihadiri pihak Developer Kumala Residence Dwi Endang Kumala D (Wiwid), Babinsa, Babinkamtibmas dan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan ibu-ibu, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Untuk diketahui, selain developer Kumala Residence yang lebih awal membangun pemukiman sekitar lima tahun terakhir, juga ada developer Griya Afla dan Permata Residence yang diharapkan turut berkontribusi untuk membantu membangun Masjid Al-Jami yang sangat dinantikan warga di perumahan itu.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar