Babinsa Kodim Kendari patroli prokes COVID-19 di pelabuhan

id Babinsa prokes

Babinsa Kodim Kendari patroli prokes COVID-19 di pelabuhan

Banbinsa Koramil 10/Kota, Kodim 1417 Kendari patroli mengedaukasi masyarakat tentang protokol kesehatan COVID-19 (Foto: ANTARA/sarjono-Kodim 1417 Kendari)

Kendari (ANTARA) - Prajurit teritorial Koramil 10/Kota Kodim 1417 Kendari patroli di kawasan pelabuhan Wawonii  mengimbau  masyarakat dan ABK kapal agar memperhatikan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, Senin.

Babinsa Koramil 10/Kota, Serma Hamrullah di  dan Serda Syarifuddin  menyampaikan kebijakan pemerintah tentang diberlakukannya jam malam sampai  pukul 22.00 Wita di di Pelabuhan Wawonii Kel. Dapu-Dapura Kec. Kendari Barat, Kota Kendari.

“Dalam kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 yang di laksanakan pada pukul 09.00 Wita ini mendapat respon positif dari warga,” ujarnya.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. mengatakan, patroli imbauan penegakan protokol kesehatan  yang dilakukan Babinsa Koramil Kota merupakan upaya memutus rantai penyebaran  COVID-19.

Demikian halnya yang dilakukan anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kelurahan Nambo, TNI bersama seluruh elemen masyarakat bersama-sama  memiliki tanggung jawab  memutus rantai COVID-19.

“Tidak hanya memberikan himbauan, seluruh anggota TNI terlebih Babinsa gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” ungkap Dandim.

Saat ini, seluruh personil TNI bersama petugas penanganan COVID-19 siaga di posko-posko pengamanan yang tersebar di sejumlah titik di kecamatan. Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan di pelabuhan Pelabuhan Wawonii Kelurahan Dapu Dapura anggota Babinsa Koramil Kota bersama tim ikut melaksanakan kegiatan antisipasi dan pencegahan COVID-19.

Serma Hamrullah Mengatakan, selain pengamanan dan pemeriksaan, juga melakukan deteksi peningkatan suhu tubuh penumpang dengan menggunakan thermal scanner.

“Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, kita terus menyiagakan personil membantu petugas di lapangan dalam rangka pencegahan wabah virus Corona,” ungkap Babinsa.

Anggota Koramil Kota, tetap mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah COVID-19 dengan cara menghindari kerumunan dan tetap di rumah.

Jika keluar rumah karena  urusan penting agar  memakai masker dan jangan lupa cuci tangan setelah beraktivitas serta selalu menjaga keamanan diri dan lingkungan  sekitar.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar