Sultra harapkan investor tambang menjaga keseimbangan sosial

id dprd

ilustrasi (foto Antara)

Kendari  (Antaranews Sultra) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengharapkan investor PT Virtue Dragon Nikel Industry (VDNI) ikut menjaga keseimbangan sosial kemasyarakatan dalam menjalankan misi investasi.

Ketua DPRD Sultra Abdu Rahman Shale di Kendari, Jumat, mengatakan impian pemerintah dan masyarakat atas kehadiran imvestor adalah peningkatan taraf hidup dan kesinambungan pembangunan daerah.

"Pemerintah Provinsi Sultra, pemerintah kabupaten/kota serta DPRD Sultra dan DPRD kabupaten/kota memiliki pandangan yang sama tentang inveastor, yakni kesejahteraan dan keselamatan," kata Rahman Shaleh.

Salah satu perhatian berkaitan dengan keseimbangan sosial adalah serapan tenaga kerja lokal dan dana sosial kemasyarakatan.

"Komitmen serapan tenaga kerja lokal nonskill sampai 100 persen patut disparesiasi. Mari bersama-sama mengawal komitmen tersebut agar tidak menyimpang dari harapan dan janji," kata Ketua DPW PAN Sultra.

General Manajer PT Virtue Dragon Nikel Induatry Rudi Rusmadi mengatakan perusahaan telah menandatangani nota kesepakatan tentang pengutamaan tenaga kerja lokal nonskill sampai 100 persen.

"Virtune hadir untuk kepentingan bangsa dan kesejahteraan rakyat Sultra. Virtune terbuka menerima kritikan yang proporsional sesuai ketentuan yang berlaku," kata Rudi.

Oleh karena itu, kata dia tidak mempermasalahkan adanya pihak yang menyoroti eksistensi perusahaan karena mungkin saja yang bersangkutan tidak menerima atau memiliki informasi sempurna tentang perusahaan.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar