Lantik sejumlah pejabat, Wali Kota Kendari minta tingkatkan semangat kerja

id Lantik sejumlagh pejabat,walikota kendari, minta tingkatkan semangat kerja

Lantik sejumlah pejabat, Wali Kota Kendari minta tingkatkan semangat kerja

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, lantik sejumlah pejabat lingkup Pemkot Kendari, Senin. (ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), H Sulkarnain Kadir, resmi melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Camat dan Lurah Lingkup Pemerintah Kota Kendari tahun 2021, di Rujab Wali Kota Kendari, Senin.

"Saya meminta kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk bisa menjaga motivasi dan meningkatkan semangat kerja dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat demi kemajuan Kota Kendari," kata Sulkarnain Kadir. 

Wali kota juga meminta kepada pejabat agar senantiasa menjaga integritas, inovatif serta tidak monoton dalam bekerja.
 
"Mari kita bekerja secara profesional, dengan penuh dedikasi, tunjukan kemampuan dan kapasitas kita, teruslah berusaha meningkatkan etos dan fokus dalam bekerja, sehingga kita bisa terus memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki," katanya. 

Wali kota juga menyebutkan bahwa pelantikan pejabat struktural dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil atau surat keputusan yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri terkait dengan penunjukan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari, sekaligus untuk mengukuhkan langsung Kecamatan Nambo sebagai salah satu wilayah baru di Kota Kendari.

"Alhamdulillah pembentukan Kecamatan Nambo ini telah tuntas dan sah untuk kita jadikan sebagai satu daerah kecamatan baru di Kota Kendari. Kami berharap nantinya Kecamatan Nambo ini bisa menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi yang baru pula di Kota Kendari," imbuh Sulkarnain. 

Kepada Kepala Dinas Dukcapil Kendari yang baru, Sulkarnain memberikan pesan khusus agar bisa segera melakukan akselerasi, serta mampu bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan khususnya terkait administrasi kependudukan bagi seluruh masyarakat Kota Kendari.

"Sehingga ke depan administrasi kependudukan di Kota Kendari bisa semakin rapi dan tertata dengan baik," katanya.

Upacara pelantikan ini turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkot Kendari. 

Adapun pejabat yang dilantik adalah Iswanto sebagai Kadis Dukcapil Kendari, Susanti sebagai Asisten II Setda Kendari, Dasri sebagai Camat Nambo, Dr Farida sebagai Sekretaris Bappeda Kendari, Dr Haslita Sebagai Kabid Sosbud Bappeda Kendari, Takdir sebagai Lurah Talia, Ratriansyah Putra sebagai Inpektur Pembantu III Inspektorat Kendari, Muhdar sebagai Kabid Penyelamatan Damkar Kendari dan Arling Habir sebagai Sekretaris kecamatan Abeli.  
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar