Rekor, seorang perempuan Afrika Selatan lahirkan 10 bayi kembar

id Gosiame Thamara Sithole,bayi kembar 10,rekorGuinness World

Rekor, seorang perempuan Afrika Selatan lahirkan 10 bayi kembar

Bayi kembar tiga lahir melalui proses persalinan caesar di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Aceh Timur Kamis (17/12/2020). (ANTARA/HO)

Johannesburg (ANTARA) - Perempuan Afrika Selatan berusia 37 tahun memecahkan rekor Guinness World dengan melahirkan 10 bayi kembar, seperti dilansir media setempat pada Selasa (9/6).

Situs berita IOL menuliskan Gosiame Thamara Sithole, warga asal Tembisa East di Johannesburg, melahirkan tujuh bayi laki-laki dan tiga bayi perempuan melalui operasi caesar di salah satu rumah sakit di Pretoria.

Suaminya, Teboho Tsotetsi, mengatakan mereka juga memiliki anak kembar berusia enam tahun.

Ia mengaku senang mendengar kabar kelahiran tersebut.

Laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa Sithole diperkirakan melahirkan bayi kembar delapan, namun yang dua tampaknya tidak kelihatan saat dilakukan USG.

"Saya kaget dengan kehamilan saya. Awalnya sulit. Saya sakit. Berat bagi saya. Masih sulit namun sekarang saya terbiasa. Saya tidak merasakan sakit lagi, namun terasa sedikit. Saya hanya berdoa supaya Tuhan membantu saya melahirkan semua anak-anak yang sehat, dan supaya saya dan anak-anak saya selamat. Saya senang," kata Sithole kepada awak media.

Pada Mei seorang ibu asal Mali melahirkan sembilan bayi kembar di Maroko, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh warga Amerika, Nadya Suleman, yang dikaruniai bayi kembar delapan pada 2009.


Sumber: Anadolu
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar