DPRD minta penambahan sarana cuci tangan di Pelabuhan Feri Kolaka

id Corona

DPRD minta penambahan sarana cuci tangan di Pelabuhan Feri Kolaka

Anggota DPRD kolaka,H,Mustafa bersama pengurus golkar saat melakukan kunjungan di dinas kesehatan (Foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) -  Anggota DPRD Kabupaten Kolaka H Mustafa meminta kepada dinas kesehatan untuk melakukan penambahan sarana tempat cuci tangan di areal pelabuhan feri karena terjadi penumpukan penumpang saat akan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis.

" Saat kita lakukan pemantauan memang di areal cuci tangan terjadi penumpukan penumpang sehingga aturan jaga jarak tidak berlaku," katanya di Kolaka, Kamis.

Selain itu kata dia alat pengukur suhu tubuh (thermogun) yang digunakan hanya dua unit sehingga pelayanan terhadap penumpang kapal di nilai lambat.

Menanggapi hal itu Kadis Kesehatan Kolaka,Harun Massiri menjelaskan sudah melakukan penambahan tangki air kapasitas besar guna memperbanyak  kran pencuci tangan bagi penumpang kapal feri yang baru tiba di pelabuhan.

" Kita sudah lakukan penambahan tangki  dan kran air," katanya.

Alat pemeriksa suhu tubuh kata dia pohak dinas kesehatan sudah membantu satu unit meskipun wilayah pelabuhan bagian dari KKP yang merupakan instansi vertikal.

Namun lanjut Harun hal itu bukan menjadi persoalan karena saat ini semua harus berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Kolaka.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar