Pengelola Bandara Haluoleo membersihkan fasilitas dengan disinfektan

id corona,penanganan corona,virus corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Pengelola Bandara Haluoleo membersihkan fasilitas dengan disinfektan

Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Safruddin. ( Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Pengelola Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah melakukan langkah-langkah mengantisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan pembersihan fasilitas yang ada di bandara tersebut.

"Kami telah melakukan pembersihan atau dilap dengan menggunakan desinfektan terhadap fasilitas yang ada di Bandar Udara Haluoleo. Terutama fasilitas itu yang sering disentuh tangan misalnya dimulai dari luar kantor, troli, dan fasilitas lainnya," kata kepala Bandara Haluoleo, Safruddin, di Kendari, Jumat.

Saat melakukan penyemprotan sejumlah fasilitas bandara yang sering disentuh atau dipegang tersebut, katanya, pihaknya bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari dan Lanud Haluoleo Kendari.

"Dalam melakukan langkah-langkah mengantisipasi penyebaran virus corona ini, kami awali dengan melakukan rapat koordinasi antara bandar udara, Lanud, KKP dan seluruh stakeholder yang ada di bandara membahas bersama upaya-upaya maksimal," katanya.

Langkah lain kata dia, yakni memasang banner dan baliho bahkan di videotron keberangkatan lantai dua, juga memasang video imbauan ajakan terhadap pentingnya berperilaku hidup bersih baik diri maupun lingkungan.

"Kami juga siapkan sabun cair yang memadai di setiap toilet yang ada, juga memasang hand sanitizer atau cairan pencuci tangan di sembilan titik dan kami akan tambah terus," katanya.

Selain itu, disampaikan pula imbauan melalui wadah atau media yang ada di bandara bagaimana etika batuk dan bersin yang benar, bagaimana cara mencuci tangan yang benar.

"Serta mengajak masyarakat yang masuk di bandara, kita harapkan mereka mengedukasi teman-teman atau keluarganya yang ada di luar untuk senantiasa memastikan bahwa mereka bersih caranya adalah melakukan cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer,." katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar