Karang Taruna dan Dinsos Sultra mendorong pemuda berwirausaha

id Karang taruna, Dinsos, Wirausaha

Karang Taruna dan Dinsos Sultra mendorong pemuda berwirausaha

Ketua Karanga Taruna Sultra, Sudarmanto Saeka (di podium), saat kegiatan Semiloka karang taruna dalam mendorong pemuda di Sultra agar memiliki jiwa wirausaha. (ANTARA/Hasbir)

Kendari (ANTARA) - Karang Taruna bersama Dinas Sosial Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seminar dan lokakarya untuk meumbuhkembangkan jiwa dan semangat kewirausahaan para pemuda di daerah itu. 

Ketua Karang Taruna Sultra, Sudarmanto Saeka mengatakan Karang Taruna akan memberdayakan sumber daya manusia (SDM) khususnya pemuda Sultra melalui pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Melalui kegiatan ini kami berupaya mendorong pemuda-pemuda Sultra agar bisa berwirausaha khususnya di UMKM," kata Sudarmanto di Kendari, Senin.

Ia berharap Karang Taruna dapat menyentuh segala aspek kehidupan kepemudaan dengan dapat melibatkan diri dalam pembangunan di Sultra.

"Kami berharap Karang Taruna provinsi dapat melaksanakan perlombaan antara kabupaten/kota sehingga setiap kabupaten memiliki perwakilan untuk mengikuti ajang perlombaan yang digelar oleh karang taruna provinsi lalu kemudian yang berprestasi akan dikirim ke tingkat nasional," katanya.
Peserta kegiatan seminar dan lokakarya yang diselenggarakan oleh Karang Taruna dan Dinas Sosial Sultra, untuk mendorong jiwa wirausaha para pemuda di Sultra. (ANTARA/Hasbir)


Ia mengatakan sebagai organisasi kepemudaaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ia berharap Karang Taruna dikenal tidak hanya pada saat kegiatan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan namun juga pada kegiatan lainnya.

"Kami memanggil beberapa perguruan tinggi untuk mengadakan seminar dan lokakarya. Kami ajak pemuda-pemuda untuk menggambarkan kepada mereka bagaimana berwirausaha," ucapnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara dari Dinas Sosial, Direktur Pascasarjana Magister Manajemen STIE 66, Direktur Pascasarjana Unsultra, Dinas Perindustrian Sultra dan pimpinan bank di Kota Kendari dengan dihadiri puluhan pemuda dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar