Sukseskan KKBPK, BKKBN Sultra Advokasi Pokja Lintas Sektor di Bombana

id Bkkbn sultra

Sukseskan KKBPK, BKKBN Sultra Advokasi Pokja Lintas Sektor di Bombana

Asisten II Setda Bombana, Muh Aris (tengah) didampingi Kepala Bidang Adpin BKKBN Sultra,Agus Salim (kanan) saat membuka pengembangan pendampingan advokasi Kelompok kerja lintas sektor di Bombana, Senin. (foto Antara/Suparman)

Rumbia (ANTARA) - Badan kependudukan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan  kegiatan advokasi terhadap Kelompok kerja lintas sektor dalam rangka menyukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Kabupaten Bombana.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk
pertemuan Pengembangan dan Pendampingan pelaksanaan kelompok kerja (pokja) advokasi yang merupakan akselerasi program KKBPK bersama lintas sektor lingkup Kabupaten Bombana, di Rumbia, Senin.

Kegiatan itu dibuka oleh Asisten II Setda Bombana, Muhammad Aris, dihadiri Kepala Bidang Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim, Kadis Dalduk dan KB Kabupaten Bombana dan dihadiri peserta dari berbagai lintas sektor terkait di Kabupaten Bombana.

Muhammad Aris mengaku, selama ini Pemda Bombana sangat mendukung program yang ada kaitannya dengan kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Bombana.

"Intinya kami sangat mendukung program kelompok kerja advokasi program KKBPK bersama lintas sektor karena hal tersebut dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi pemerintah daerah," katanya.

Sementara itu, Kabid Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim, capaian program KKBPK di Bombana terhitung dari Januari sampai Agustus 2019 baru mencapai 51,73 persen atau 2.524 akseptor atau beserta KB baru dari target 4.879 akseptor.

"Capaian itu sudah berada di atas 50 persen, mengingat waktu tinggal beberapa bulan sehingga tentunya dibutuhkan kerja keras dan kerja ekstra," ujarnya.

Menurut Agus Salim, pertemuan yang dilakukan bersama lintas sektor tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempercepat capaian program KKBPK di daerah itu.

"Dengan pertemuan ini, kita harapan setiap sektor mengetahui apa peran yang harus dilakukan dalam mencapai target program KKBPK di daerah ini, dengan kata lain akan diketahui siapa bekerja apa," katanya.

Kabupaten Bombana merupakan salah satu daerah di Sultra dalam mengembangkan Program KKBPK, terbukti Bupati Bombana, Tafdil meraih penghargaan Satya Lencana Pembangunan pada Hari Keluarga Nasional pada Hari Keluarga Nasional  2019 di Kalimantan Selatan,  atas kinerjanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang Kependudukan Keluarga Berencana, Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar