50 pelaku UMKM Konawe Utara mengikut pelatihan peningkatan produktivitas

id BPP

50 pelaku UMKM Konawe Utara mengikut pelatihan peningkatan produktivitas

Kepala BPP Kota Kendari, Andi Asriani Koke (kelima kanan), Bupati Konawe Utara, Ruksamin (tengah), usai pelatihan peningkatan produktivitas kepada pelaku UMKM di Konawe Utara. (Foto: Humas BPP Kendari)

Kendari (ANTARA) - Sebanyak 50 orang pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti pelatihan peningkatan produktivitas.

Pelatihan dan bimbingan konsultasi itu digelar oleh Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kota Kendari.

Berdasarkan rilis BPP Kendari di Kendari Rabu, kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja sama UPTP BPP Kendari bersama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dalam memberikan pelatihan peningkatan produktivitas pelaku UMKM di daerah tersebut.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan nota kesepahaman yang telah ditandatangani BPP Kendari dan Pemerintah Konawe Utara, akan selalu bersinergi dalam peningkatan produktivitas masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Konawe Utara akan selalu bersinergi bersama BPP dalam upaya peningkatan produktivitas masyarakat khususnya pelaku UMKM di Kabupaten Konawe Utara," kata Ruksamin.
Pelatihan peningkatan produktivitas bagi pelaku UMKM di Kabupaten Konawe Utara. (Foto: Humas BPP Kendari)


Sementara itu, Kepala BPP Kota Kendari, Andi Asriani Koke mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan produktivitas masyarakat di Kabupaten Konawe Utara.

"Melalui kegiatan ini kita tingkatkan kualitas tenaga kerja baik sektor pemerintah maupun swasta," kata Andi Asriani Koke.

Kegiatan pelatihan peningkatan produktivitas tersebut diikuti oleh pelaku UMKM dan digelar di Aula Kantor Bupati Konawe Utara. Selain itu, turut hadir Ketua DPRD Konut, Direktur BNPB Pusat, Kabag Humas dan Kepala OPD se-Kabupaten Konawe Utara.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar