Kemenristekdikti bantu pembangunan kampus USN Kolaka

id usn-bantu

Dirjen sarpras kemenrisdikti Sofyan Efendi di dampingi rektor USN Azhari saat meninjau kampua tersebut di Kecamatan Tanggetada, (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi memberikan bantuan sebesar Rp27 miliar kepada USN Kabupaten Kolaka, Sultra, guna kelanjutan pembangunan gedung kampus yang berada di Kecamatan Tanggetada.
 
Direktur Jenderal Sarana Prasarana Kemenristekditi Mohammad Sofwan Effendi saat berkunjung ke kampus baru USN, Selasa, mengatakan Kemenrisdikti memberikan bantuan pembangunan gedung perkuliahan serta gedung penunjang lainnya yang ada di kampus itu setelah mangkrak selama lima tahun karena adanya kasus selama pembangunan sarana prasarana kampus itu.

Namun saat ini kata Sofyan pembangunan sarana perkuliahan itu akan dilanjutkan dan secara teknis USN segera menyiapkan dokumen teknis sehingga pekerjaan itu diharapkan selesai akhir tahun ini.

" Kalau semua ini berjalan lancar maka selesai lebaran Idul Fitri pekerjaan ini sudah bisa dilelang," katanya.
 
Meskipun demikian lanjut dia,sebelum memasuki tahap pembangunan akan dilakukan beberapa pengujian dari kementrian PUPR diataranya Uji konstruksi, dan Uji Struktur bangunan.  

Sofyan juga menjelaskan lelang pekerjaan gedung itu akan dilakukan oleh balai PUPR dan dalam waktu dekat kemenristekdikti akan berkordinasi dengan kementerian PUPR sebagai pelaksana tehnis pembangunan gedung perkuliahan milik USN.
 


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar