Mahasiswa KKN bantu pemerintah lakukan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19

id usn

Mahasiswa KKN bantu pemerintah lakukan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19

Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sultra. (foto Antara/Hernawan)

Kolaka (ANTARA) - Sekitar 1.477 Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Sulawesi Tenggara, yang melakukan KKN tematik di beberapa wilayah di daerah itu diminta membantu Pemerintah setempat dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

"Secara kelembagaan mahasiswa harus proaktif membantu Pemerintah dengan melakukan sosialisasi terhadap penyebaran COVID-19 di Kolaka," kata Tasrim,Sekretaris LPPM USN Kolaka.

Meskipun saat ini jumlah pasien COVID-19 mengalami penurunan kata dia namun tidak berarti penerapan protokol kesehatan harus diabaikan baik oleh mahasiswa maupun masyarakat secara umum.

Bagi mahasiswa kata dia diharapkan selalu disiplin dan konsisten dalam penerapan protokol kesehatan dalam beraktifitas melaksanakan KKN tematik baik ditingkat kelurahan dan desa. 

"Pesan kami secara kelembagaan agar mahasisa peserta KKN Tematik selalu disiplin dan konsisten dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktivitas," ungkap Tasrim.

Selain itu lanjut Tasrim mahasiswa juga dituntut berperan aktif membantu Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 serta upaya-upaya penurunan jumlah kasus itu di desa masing-masing.

Mahasiswa KKN yang tersebar di 12 Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Bombana, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna, dan  Muna Barat.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021