USN Kolaka bantu korban banjir bandang Luwu Utara

id usn-bantu

USN Kolaka bantu korban banjir bandang Luwu Utara

Rektor USN Kolaka,Azhari saat melepas bantuan kemanusiaan berupa logistik kepada korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel. (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa logistik bagi korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rektor USN kolaka Azhari usai melepas bantuan pangan itu, Rabu, mengatakan,atas nama sivitas USN turut prihatin dan berduka kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

"Atas nama sivitas USN turut berduka atas musibah banjir bandang yang melanda Luwu Utara," katanya.

Untuk itu kata dia sivitas akademika kampus dan mahasiswa turun ke jalan melakukan pengumpulan dana melalui masyarakat yang berempati kepada korban banjir bandang 

Hasil pengumpulan donasi itu, kata Azhari, mengirimkan paket sembako sebanyak 560 karung beras,260 kaleng susu, 210 liter minyak goreng serta 125 dos mie instan guna meringankan beban korban banjir bandang.

"Bantuan itu langsung dikirim ke Kabupaten Luwu Utara menggunakan kendaraan truk dan dikawal oleh mahasiswa dan relawan kampus," jelas Azhari.

Selain itu lanjut dia pihaknya akan mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa logistik ke Kabupaten Konawe Utara yang juga dilanda banjir sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di daerah itu.  



 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar