369 personel gabungan amankan pilkades Kolaka Timur

id pilkades

ilustrasi

Kendari, (Antaranews Sultra) - Sebanyak 369 personel gabungan TNI/Polri, Linmas dan Satpol PP Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara siap mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tingkat kabupaten di wilayah itu pada 2 Desember 2018.

Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah melalui Humas dan Protokol, Jumat, saat memimpin apel gelar pasukan pilkades serentak mengungkapkan gelar pasukan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis pada tatanan regional, nasional maupun global yang bergerak begitu cepat dan dinamis yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kolaka Timur.

"Apel gelar pasukan ini juga diselenggarakan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personel dan kelengkapan sarana prasarana serta menyamakan pola pikir, pola bertindak dalam pengamanan pilkades serentakan di Kolaka Timur," ujar Tony Herbiansyah.

Menurut Tony, gelar pasukan ini juga bertujuan untuk meminimalisasi setiap potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di saat pelaksanaan pilkades serentak, sehingga dengan apel gelar pasukan ini persiapan dan perencanaan yang matang dapat berlangsung dengan aman dan damai.

"Dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini fokus perhatian pada aspek pengamanan juga merupakan ujian bagi TNI/Polri, pemerintah daerah dan instansi penyelenggara," ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Kolaka Timur mengungkapkan pelaksanaan pilkades serentak tingkat kabupaten Kolaka Timur akan di selenggarakan pada Minggu (2/12) di 34 desa yang tersebar di 11 kecamatan.

"Hingga saat ini situasi keamanan di 34 desa itu tetap berjalan lancar, aman dan kondusif," tutup Tony Herbiyansyah.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar