Polda Sultra himpun dana korban gempa lombok

id lombok,Polda Sultra himpun dana korban gempa lombok, save ntb

Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Dwita Kumu Wardana memberi keterangan kepada wartawan tentang penyaluran bantuan korban gempa bumi di Lombok, NTB (Foto Antara/ Sarjono)

Kendari (Antaranews Sultra) - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menghimpun dana mencapai Rp200 juta untuk bantuan kemanusiaan korban gempa bumi di Lombok Utara, Lombok Barat dan Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sultra, Kombes Pol Dwi K, di Kendari, Kamis, mengatakan dana Rp200 juta adalah sumbangan sukarela jajaran Polda Sultra untuk masyarakat korban gempa berkekuatan 7,0 SR.

"Dana sumbangan anggota Polda Sultra akan dikirim ke Polda NTB untuk didistribusikan sesuai kebutuhan korban, baik anggota Polri maupun warga lainnya. Polda NTB yang paling tahu kebutuhan korban," kata Dwi didampingi Kasubdit PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolvi Kumase.

Dana yang dihimpun internal Polda Sultra diharapkan meringankan beban korban yang kehilangan tempat tinggal, kehilangan anggota keluarga maupun barang milik berharga lainnya.

"Penggalangan dana lingkup internal Polda Sultra sudah berakhir. Semoga membantu saudara kita yang menjadi korban gempa berkekuatan 7,0 SR di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat dan Kota Mataram," kata Dolvi.

Baca juga: Mahasiswa USN Kolaka gelar aksi peduli Lombok

Penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok bersifat kerelaan dari setiap anggota sehingga seberapa pun jumlah yang disedekahkan akan bermanfaat bagi mereka yang saat ini membutuhkan bantuan.

Anggota jajaran Polda Sultra menunjukan empati yang diwujudkan melalui donasi korban gempa Lombok yang kehilangan tempat tinggal maupun bagi mereka yang sedang menjalani perawatan karena menderita luka-luka.

Baca juga: Polda Sultra galang bantuan korban gempa Lombok

"Besaran sumbangan atau bantuan adalah kerelaan setiap anggota. Ada yang menginisiasi penggalangan bantuan per unit atau satuan fungsi juga tidak masalah," ujarnya.


(T.S032/B/L005/C/L005) 09-08-2018 14:05:49
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar