Kodim 1417 juara bhakti TNI KB-KES se-Sultra

id bkkbn

Danrem 143 Haluoleo, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, saat menyerahkan hadis pemenang lomba bakti KB Kesehatan kepada para Dandim yang menjadi pemenang, di Kendari, Sabtu (foto Antara/Suparman)

Kendari  (Antara) - Kodim 1417 Kendari keluar sebagai juara satu pada Lomba Bhakti TNI Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB-Kes) tingkat Provinsi Sultra 2017.

Komandan Korem 143 Haluoleo, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, usai penyerahan hadiah pemenang yang dirangkaikan dengan Rakornis Kemitraan KKBPK di Kendari, Sabtu, mengatakan keberhasilan dalam Lomba Bhakti TNI KB-Kes tingkat Provinsi Sultra itu merupakan momentum untuk menjadi hal yang positif dan sebagai pembangkit semangat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam ber- KB.?

"Harapan kita, nantinya peran kami sebagai anggota TNI dapat lebih meningkatkan dalam menggerakkan masyarakat termasuk membangun KB," katanya. 

Menurutnya, peran Babinsa dalam program KB sangat luas di antaranya memberi penyuluhan tentang KB kepada masyarakat.

Adapun juara kedua dalam penilaian Bhakti TNI Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB-Kes) di bawah Korem 134 Haluoleo atau tingkat Sultra tersebut adalah Kodim 1413 Buton.

Juara III dalam Bhakti TNI Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB-Kes) itu adalah Kodim 1412 Kolaka dan juara IV adalah Kodim 1416 Muna.

Masing-masing juara diberikan hadiah yang diserahkan oleh Komandan Korem 143 Haluoleo, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, dan pelaksana kepala BKKBN Sultra, Jamaludin, dan Kabid Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar