Nur Sinapoy Dilantik Pejabat Bupati Konawe Kepulauan

id bupati-konkep

Kendari (Antara News) - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi atas nama Presiden RI melantik  Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe H Muhammad Nur Sinapoy sebagai pejabat Bupati Konawe Kepulauan,  di Jakarta, Rabu.

Pelantikan pejabat Bupati Konawe Kepulauan yang dilaksanakan di Jakarta, bersamaan dengan pelantikan dua pejabat gubernur yakni Maluku dan Penjabat gubernur Maluku Utara dan dua penjabat bupati lainnya yakni Morowali Utara (Provinsi Sulawesi Tengah) dan penjabat Bupati Musi Rawas (Sumatera Selatan).

Kabag Umum Kabupaten Konawe, Muh Akbar yang menghadiri acara prosesi pelantikan pejabat Bupati Konawe Kepulauan di Gedung Kemendagri Jakarta itu, mengatakan, proses pelantikan penjabat bupati Konawe Kepulauan itu dilaksanakan sekitar pukul 10:25 WIB.

Hadir pada pelantikan pejabat Bupati Konawe Kepulauan yakni Sekertaris Daerah Provinsi Sultra, Dr H.Lukman Abunawas mewakili Gubernur Sultra, Ketua DPRD Sultra LM Rusman Emba, anggota DPD RI asal Sultra, Bupati dan Ketua DPRD Konawe serta sejumlah tokoh masyarakat Konawe dan Wawonii.

Menurut Akbar, berdasarkan tugas yang diberikan pemerintah pusat sebagai penjabat bupati, di antaranya menyelenggarakan pemerintahan, membentuk perangkat daerah, memfasilitas terbentuknya DPRD hingga terpilihnya bupati definitif.

"Dengan tugas yang diberikan itu, diharapakan seluruh masyarakat Konawe Kepulauan khususnya Pemerintah Konawe sebagai daerah induk dan tokoh masyarakat Wawonii untuk bersama-sama membantu terselenggaranya kegiatan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu," katanya.
Pewarta :
Editor: Abdul Azis Senong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar