Mendagri Tunjuk Burhanuddin Pj Bupati Konawe Kepulauan

id konkep-pj

Gubernur Sultra Nur Alam (kanan) atas nama Mendagri melantik Pj Bupati Konawe Kepulauan, H Burhanuddin (kiri) di aula Bahteramas Bumi Praja kantor gubernur di Kendari, Kamis, 6/8.(FOTO-ANTARA/Abdul Azis Senong)

Kendari  (Antara News) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menunjuk Burhanuddin sebagai Penjabat penyelenggara pemerintahan (bupati) di Kabupaten Konawe Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sutra).

Pengambilan sumpah jabatan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.74-4662 tahun 2015 dipimpin Gubernur Sultra Nur Alam di aula Bahteramas Bumi Praja kantor gubernur di Kendari, Kamis.

Burhanuddin menggantikan penjabat Bupati Konawe Kepulauan sebelumnya yang dijabat oleh Nur Sinapoy yang saat ini sudah mundur dari PNS sebagai syarat untuk ikut pilkada kabupaten Konawe Kepulauan tahun ini.

Nur Alam berharap kepada Penjabat Bupati Konawe Kepulauan Burhanuddin yang memiliki pengalaman memimpin SKPD agar dapat menjalankan pemerintahan sebaik-baiknya.

"Jabatan sebagai kepala dinas berbeda dibandingkan dengan Penjabat bupati yang memiliki tantangan lebih berat," katanya.

Ia meminta, agar kemampuan selama memimpin Dinas ESDM SUltra bisa dikembangkan lagi saat memimpin wilayah dengan masyarakat yang beragam karakter.

"Tetapi saya optimistis penjabat yang dilantik saat ini dapat menjalankan pemerintahan sesuai harapan," kata Nur Alam.

Nur Alam juga menitip pesan agar penjabat Bupati Konawe Kepulauan menjunjung tinggi azas koordinasi dengan gubernur dalam pengambilan keputusan strategis.

"Agar penjabat bupati tidak menggunakan otoritas sendiri dalam pengambilan kebijakan dalam hal strategis tanpa koordinasi dengan gubernur," katanya.

Nur Alam menyampaikan terima kasih kepada Nur Sinapoy atas pengabdian kepada masyarakat dan kesuksesan membangun Konawe Kepulauan selama menjadi penjabat bupati.

Pelantikan Penjabat Bupati Konawe Kepulauan Burhanuddin tersebut turut disaksikan anggota DPR RI, Hj Tina Nur Alam yang juga merupakan ketua PKK Sultra, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Wakapolda Kol.Razali, Danrem 143/HO Kol.ZCI Ridho Hermawan dan Ketua DPRD Konawe Kepulauan, Musdar.
 
Kemudian mantan penjabat Bupati Konawe Kepulauan, Nur Sinapoy, bupati Konawe Kery S Konggoasa, wakil bupati Bombana Hj Masyura Illa Ladamay, Sekda Konawe Kepulauan Cecep Trisnadi, anggota forum komunikasi pimpinan daerah Sultra, anggota DPRD Konawe Kepulauan, SKPD lingkup Konawe Kepulauan serta undangan lainnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar