Wakil Bupati Konawe Kepulauan Pimpin Apel Perdana

id konkep

Langara (Antara News) - Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muhammad Lutfi, SE MSi yang baru dilantik 17 Ferbari 2016 itu memimpin kegiatan apel perdana di pelataran kompleks kantor pemerintah kabupaten setempat di Langara, Senin.

Kegiatan apel pegawai negeri sipil yang dihadiri para pejabat eselon II, II dan IV serta seluruh jajaran pegawai pemerintah daerah tersebut, Lutfi menegaskan bahwa urusan politik pilkada telah selesai, dan sekarang saatnya semua komponen masyarakat dan pemerintah menyatukan langkah untuk melaksanakan tugas pembangunan.

"Ini penting agar Kabupaten Konawe Kepulauan yang baru terbentuk sebagai daerah otonomi baru tahun 2013, bisa maju dan sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia," ujar Wakil Bupati yang berpasangan dengan Bupati Konawe Kepulauan periode 206-2021, Ir H Amrullah, MT.

Lutfi juga menegaskan bahwa tugas utama pemerintahan adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal, sehingga ia minta seluruh jajaran pegawai agar terus meningkatkan tugas-tugas pelayanan sesuai bidang masing-masing.

"Sejak hari ini dan seterusnya saya minta kepada kita semua untuk meningkatkan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat karena hal itu telah menjadi kewajiban kita sebaagai apatur pemerintah," katanya.

Menurut Lutfi, kemudahan pelayanan kepada masyarakat adalah tujuan utama pemekaran Kabupaten Konawe Kepulauan.

Oleh karena itu ia mengharapkan seluruh jajaran pemerintah daerah itu agar bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Lutfi juga berharap kepada para pegawai agar jangan hanya disiplin masuk kantor tanpa melakukan apa-apa, tetapi juga disiplin dalam melakukan pekerjaan dan tugas sehari-hari.

"Kalau ada pekerjaan yang bisa dikerjakan satu hari ya selesaikanlah hari itu juga. Jangan menunda-nunda pekerjaan," ujarnya.

Usai apel perdana itu, Wakil Bupati bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Ir Cecep Trisnajayadi, MSi melanjutkan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor-kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berada di luar kompleks perkantoran bupati seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Kelautan dan Dinas Perhubungan.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar