Kapal berbendera Belanda dilaporkan hilang kontak di perairan Sorong Papua Barat

id Papua Barat

Kapal berbendera Belanda dilaporkan hilang kontak di perairan Sorong Papua Barat

Kapal Basarnas Sorong persiapan bergerak melakukan pencarian kapal berbendera Belanda yang hilang kontak di perairan Sorong, Papua Barat. (ANTARA/HO- Basarnas Sorong)

Sorong (ANTARA) - Kapal Sailing Vessel Dulce berbendera Belanda dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan Seget, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Sabtu.

Kapal yang memuat tiga anak buah kapal yang salah satunya warga Prancis itu dari Sorong dengan tujuan Australia, dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong hilang kontak pada titik duga 1° 13' 15,03" S-131° 5' 0,13" E

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong Amiruddin mengatakan setelah menerima laporan, kapal operasi Basarnas KN SAR Baladewa bersama personel diberangkatkan untuk melakukan pencarian.

Dia mengatakan Kapal Sailing Vessel Dulce berbendera Belanda dengan nakhoda bernama Anton berangkat dari Sorong bersamaan dengan Kapal Sea Monkey pada Rabu (16/11), pukul 10.00 WIT dengan tujuan akhir Australia.

Namun, dalam perjalanan tepatnya di perairan Seget Kabupaten Sorong, Kapal Sailing Vessel Dulce berbendera Belanda tersebut hilang kontak.

Kemudian pengurus kapal tersebut melaporkan kepada pihak Basarnas Sorong untuk membantu melakukan pencarian keberadaan kapal tersebut.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapal berbendera Belanda dilaporkan hilang kontak di perairan Sorong
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022