Karangan bunga ucapan duka wafatnya Wali Kota Baubau AS Tamrin warnai depan Rujab

id Berita Baubau

Karangan bunga ucapan duka wafatnya Wali Kota Baubau AS Tamrin warnai depan Rujab

Karangan bunga ucapan duka cita atas meninggalnya Wali Kota Baubau, AS Tamrin menghiasi diatas trotoar jalan depan Rujab Walikota, Jumat. (Antara/Yusran)

Baubau (ANTARA) - Sejumlah karangan bunga ucapan duka cita atas wafatnya Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Dr AS Tamrin mewarnai halaman Rujab, Jumat.

Karangan bunga ucapan duka yang berjejeran rapi itu terdapat diantaranya  Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Anggota Wantimpres RI Agung Laksono, Bupati Muba Rusman Emba, Kejati Sultra, mantan Kapolres Baubau yang kini menjabat Kabag Binkar SDM Polda Sultra, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, kepala OPD lingkup Pemkot Baubau dan Ketua PPP Baubau, Yusran Fahim.

Pantauan ANTARA, penyambutan jenazah almarhum AS Tamrin di Rujab Wali Kota nampak hadir forkopimda, pejabat Pemkot, dharma wanita, camat dan lurah dengan mengenakan seragam PDUB, serta para pegawai lingkup Pemkot Baubau berpakaian korpri. 

Hadir pula dari majelis taklim, kwarcab pramuka, FKPPI, dan pelajar SMA. Mereka berjejer rapi dari depan gerbang Rujab hingga ke bagian rumah dinas pejabat Kodim 1413/Buton atau TK Kartika.

Penjemputan jenazah Sekretaris PAN Sultra itu juga di bandara Betoambari Baubau dihadiri para pejabat hingga pegawai Pemkot Baubau dengan berpakaian korpri.

Suasana penyambutan jenazah almarhum di Rujab Walikota diiringi kumandang lantunan shalawat oleh ibu-ibu majelis taklim. 

Saat jenazah Wali kota Baubau dua periode itu tiba di rujab sekitar pukul 10.00 Wita dengan dibawa menggunakan mobil ambulance dari bandara Betoambari, tangisan pun pecah.

Peti jenazah kemudian diangkat oleh petugas polisi pamong praja lalu diserahkan ke keluarga.

Informasi yang diperoleh, rencana jenazah almarhum akan dikebumikan disamping makam ibunya di Keraton Wolio Kelurahan Melai usai ibadah sholat Jum'at.

Berdasarkan agenda kesimpulan rapat, pemakaman akan dipimpin oleh gubernur Sultra selaku inspektur upacara dengan komandan upacara Arief Basari (Kadis Dukcapil Baubau).

Diketahui, Wali Kota Baubau AS Tamrin meninggal dunia di Rumah Sakit Omni Pulomas Jakarta, Kamis sekitar pukul 16.30 WIB. 

Almarhum menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit tersebut telah kurang lebih sebulan.

AS Tamrin menghembuskan nafas terakhir di usia 69 tahun. Almarhum menjabat Wali Kota Baubau periode 2013-2018 dan periode 2018-2023.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022