Kapolda Sulawesi Tenggara bersama Danrem Haluoleo memantau malam takbiran

id polda sultra

Kapolda Sulawesi Tenggara bersama Danrem Haluoleo memantau malam takbiran

Wakil Komandan (Wadan) Sat Brimob Polda Sultra AKBP Alfred Ramses Sianipar saat mengcek kesiapan personel dalam melakukan pengamanan Operasi Ketupat Anoa 2021 di perbatasan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan tepatnya di Gerbang Kendari-Ranomeeto, Sabtu (8/5/2021) ANTARA/HO-Humas Brimobda Sultra

Kendari (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH bersama Danrem 143/ Haluoleo Brigjen TNI Jannie A Siahaan memantau situasi malam takbiran menyambut perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan di Kendari, Rabu malam mengatakan secara umum Kamtibmas di malam takbiran kondusif.

"Pimpinan Polri dan pimpinan TNI di daerah ini, yakni Kapolda dan Danrem 143 Haluoleo berbagi dua tim memantau situasi malam takbiran di Kota Kendari," kata Ferry.

Kapolda Sultra bersama Danrem 143/HO serta tim yang dipimpin Wakapolda Sultra Brigjen Pol Aris Wagono memantau pospam dan ruang publik secara acak.

Ruang publik yang mendapat perhatian dalam kegiatan pemantauan, antara lain sekitar pusat perbelanjaan, sekitar pantai Kendari dan jembatan Teluk Kendari.

Beberapa lokasi strategis tersebut terpantau berpotensi tempat kerumunan warga di malam takbiran menyambut Idul Fitri.

Oleh karena itu, menjadi sasaran kampanye penegakan protokol kesehatan untuk mencegah perpindahan virus corona yang mematikan.

Tim TNI, kepolisian dan sipil terkait kontinyu melakukan patroli untuk mencegah pelanggaran protokol kesehatan.

Pospam operasi Ketupat Anoa 2021 diperkuat personel lintas institusi, yakni kepolisian, TNI dan sipil terkait.


Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar