Barack Obama dan Bruce Springsteen buat podcast "Renegades: Born in the USA"

id spotify,podcast,obama

Barack Obama dan Bruce Springsteen buat podcast "Renegades: Born in the USA"

Podcast "Renegades: Born in the USA". (ANTARA/Spotify)

Jakarta (ANTARA) - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Bruce Springsteen bekerja sama membuat siaran podcast di layanan musik digital Spotify bertajuk "Renegades: Born in the USA".

"Keduanya pertama kali bertemu pada tahun 2008. Meskipun keduanya memiliki latar belakang dan karier yang sangat berbeda, mereka menjalin persahabatan yang dalam. Mulai hari ini, pendengar dapat menguping percakapan pribadi dan intim mereka di podcast baru 'Renegades: Born in the USA'," kata Spotify melalui siaran daring "Stream On", Selasa (23/2).

Serial delapan episode ini merupakan podcast kedua yang diluncurkan melalui kemitraan Spotify dengan Obama and Michelle Obama’s Higher Ground. Selama musim ini, Obama dan Springsteen akan membahas topik ras, peran ayah, pernikahan, dan masa depan Amerika.



Dollar Shave Club dan Comcast akan berfungsi sebagai sponsor presentasi musim pertama podcast di Amerika Serikat.

"Teman-teman lama membahas kampung halaman dan model peran mereka, menjelajahi kejantanan modern, dan menghadapi keadaan negara yang terpecah-pecah saat ini — dan menawarkan visi tentang bagaimana kita semua dapat bergerak maju bersama," kata Spotify.

Barack Obama bertanya dalam pengantar episode pertama podcast, “Bagaimana kita bisa sampai di sini? Bagaimana kita bisa menemukan jalan kembali ke cerita Amerika yang lebih menyatukan? ”

Dia kemudian melanjutkan dengan menjelaskan, "Topik itu mendominasi begitu banyak percakapan saya tahun lalu — dengan Michelle, dengan putri saya, dan dengan teman. Dan salah satu temannya kebetulan adalah Mr. Bruce Springsteen."

Ia melanjutkan bahwa dirinya dan Springsteen tidak memiliki banyak kesamaan. Namun selama bertahun-tahun, apa yang mereka temukan adalah bahwa keduanya memiliki kepekaan yang sama: tentang pekerjaan, tentang keluarga, dan tentang Amerika.

"Dengan cara kami sendiri, Bruce dan saya telah melakukan perjalanan paralel mencoba memahami negara ini yang memberi kami begitu banyak. Mencoba menceritakan kisah rakyatnya. Mencari cara untuk menghubungkan penelusuran individu kami akan makna dan kebenaran dan komunitas dengan kisah Amerika yang lebih besar," kata Obama.

Dua episode pertama tersedia secara eksklusif untuk ratusan juta pengguna Spotify Gratis dan Premium di seluruh dunia.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar