BKKBN Sultra Audiens Kesiapan Baubau Gelar Advokasi BanggaKencana di Masa COVID-19

id BKKBN Sultra

BKKBN Sultra Audiens Kesiapan Baubau Gelar Advokasi BanggaKencana di Masa COVID-19

Badan kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan kunjungan dan audensi terhadap kesiapan Kota Baubau melaksanakan  "Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di Masa Pandemi COVID-19, di Baubau, Selasa. (Foto Humas BKKBN Sultra)

Baubau (ANTARA) - Badan kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan kunjungan dan audensi terhadap kesiapan Kota Baubau melaksanakan  "Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di Masa Pandemi COVID-19.

"Kunjungan Kerja ini dalam rangka persiapan kegiatan "Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di Masa Pandemi COVID-19 yang akan dirangkaikan dengan Integrasi Kampung KB dan Kampung Nelayan yang diagendakan 4 November 2020," kata kepala BKKBN Sultra, Asmar, di Baubau, Selasa.

Audiensi dilaksanakan di Aula Pertemuan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Baubau bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Baubau dan jajaran, termasuk Penyuluh KB se-kota Baubau.

Kepala BKKBN Sultra, Asmar, mengatakan kegiatan pada 4 November mendatang akan dihadiri oleh kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo.

"Rencana kunjungan kepala BKKBN pusat ke Sultra untuk yang kedua kalinya. Oleh karena itu segala sesuatunya baik teknis acara mau pun substansi program Bangga Kencana harus dipersiapkan dengan baik. Terutama bagi teman-teman PKB harus tunjukkan kinerjanya melalui capaian target kinerja di wilayah binaan masing-masing," kata Asmar.

Kadis PPKB Baubau, Suarmawati, menyampaikan kegiatan tersebut sudah dipersiapkan sejak beberapa pekan lalu, sehingga acara ini sudah masuk pada tahap pemantapan akhir.

"Tentu saja momen ini akan dimanfaatkan oleh Dinas PPKB Kota Baubau untuk menunjukkan kepada BKKBN pusat bahwa pelaksanaan dan dukungan program Bangga Kencana di Kota Baubau sangat luar biasa, termasuk dukungan penuh pemerintah daerah," katanya.
 
Sementara itu, Sekda Baubau, Roni Muhtar, mengaku Pemerintah Daerah Kota Baubau akan sangat mendukung kegiatan ini karena Pemkot gencar untuk mendatangkan pejabat Pusat.

"Jika ada pejabat pusat yang datang pada akhirnya menguntungkan daerah mulai dari hotel, restoran dan hal hal lain terkait pembangunan daerah. Tentu saja ini menjadi momentum sangat penting sekali karena akan memberikan manfaat untuk daerah," katanya.
 
Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi oleh rombongan Perwakilan BKKBN Sultra termasuk DR Mustakim, M.Si,  Agus Salim, SE., MM, dan Jajaran Dinas PPKB Kota Baubau untuk memastikan kesiapan lokasi kegiatan.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar