Di Baubau, jamaah shalat Idul Adha terapkan protokol kesehatan

id Shalat ied di baubau terapkan protokol kesehatan

Di Baubau, jamaah shalat Idul Adha terapkan protokol kesehatan

Suasana shalat id disalah satu masjid di Kota Baubau, Jumat. (Foto Antara/Yusran)

Baubau (ANTARA) - Pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, dilaksanakan  dengan menerapkan protokol kesehatan oleh jamaah seperti menggunakan masker.

Pantauan, di Baubau, Jumat, masyarakat di daerah itu berbondong-bondong melaksanakan ibadah shalat ied meski jarak atau shab antara jamaah sedikit berdekatan namun tetap mengantisipasi di tengah suasana COVID-19.

Suasana shalat ied yang dilaksanakan di masjid-masjid seperti di masjid Nurus Shabah dan masjid AR Rahman Kelurahan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna berlangsung lancar dan khidmat.

Pelaksanaan shalat ied di masjid Nurus Shabah, sebagian warga terpaksa ada yang menunaikan ibadah diluar masjid atau dibadan jalan karena kondisinya tidak bisa menampung jamaah shalat ied.

Sebelum shalat, salah seorang diamanahkan memberikan panduan shalat dua rakaat itu kepada para jamaah.

Imam shalat oleh Ustad Zainal dan khatib Ustad Sidik memberikan ceramah.

Dalam ceramahnya, dikatakan, ditengah suasana COVID-19 ini umat muslim  dapat mengambil hikmah untuk terus tawakal kepada Allah SWT dan berdoa agar bencana nonalam tersebut secepatnya selesai.

"Kita semua berdoa dan berharap wabah COVID ini segera berakhir sehingga aktifitas kembali berjalan normal seperti biasa," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar