Tak masuk PSBB, Otoritas pelabuhan sebut layanan feri Kolaka-Bajoe tetap beroperasi

id kolaka-bajoe,layanan kapal feri,PSBB

Tak masuk PSBB, Otoritas pelabuhan sebut layanan feri Kolaka-Bajoe tetap beroperasi

Pelayanan pelabuhan penyeberangan di wilayah Sultra tetap berjalan (ANTARA/Sarjono)

Kendari (ANTARA) - Otoritas jasa pelabuhan penyeberangan kapal roro atau feri yang melayani rute Kolaka (Sulawesi Tenggara)-Bajoe (Sulawesi Selatan) tetap beroperasi melayani angkutan penumpang dan barang logistik.

Kepala Kantor Urusan Pelabuhan Kolaka, Hasfar di Kolaka, Jumat, mengatakan pelayanan penyeberangan feri Bajoe-Kolaka tetap berjalan di tengah wabah COVID-19 sesuai rapat koordinasi antar otoritas tersebut.

Menurut Hasfar, kapal roro tetap beroperasi karena Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 tahun 2020 menyatakan penyeberangan Kolaka-Bajoe tidak masuk dalam kategori Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Pelayanan penumpang dan logistik tetap akan dilakukan karena penyeberangan Kolaka-Bajoe tidak masuk dalam kategori PSBB," katanya.

Namun, menurut Hasfar, bagi calon penumpang pemilik Kartu Tanda Penduduk (KTP) Makassar, Sulawesi Selatan yang akan berangkat dari pelabuhan Kolaka tujuan Bajoe atau sebaliknya calon penumpang dari pelabuhan Bajoe tujuan Kolaka tidak akan dilayani untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penumpang maupun awak kapal diimbau tetap menjaga jarak di atas kapal dan selalu mencuci tangan serta menggunakan masker.

"Prosedur pencegahan tetap dilakukan baik kepada penumpang maupun awak kapal guna mencegah penyebaran virus Corona," ujar Hasfar.



Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar