Layani pelamar CPNS, Disdukcapil Baubau tetap buka saat hari libur

id Disdukcapil Baubau tetap berkantor

Layani pelamar CPNS, Disdukcapil Baubau tetap buka saat hari libur

Plt Kepala Disdukcapil Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali (Foto Antara/Yusran)

Baubau (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, tetap berkantor pada hari libur (Sabtu, red) untuk mempercepat pengurusan berkas khususnya bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

"Ini kan Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP-nya belum konek, sehingga itu  diupayakan agar bisa terbaca oleh sistem melalui konsolidasi manual," ujar Plt Kepala Disdukcapil Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, di Baubau, Jumat.

Nasib pelamar CPNS untuk bisa lulus berkas, menurutnya, juga ada pada Kartu Tanda Penduduk (KTP). NIK KTP bila tidak konek secara online ke server pusat akan dapat menjadi masalah atau menyusahkan pelamar.

"Maka itu, kenapa kita tetap berkantor dihari libur, agar masyarakat khususnya pelamar CPNS bisa secara cepat juga mengurus kelengkapan dokumen kependudukannya untuk kebutuhan melamar itu," tandasnya.

Pihaknya tetap membuka layanan seperti biasa saat hari libur kerja pemerintah itu, menurutnya, karena sifatnya juga pelayanan membantu masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan.

"Jadi pelayanan akan tetap kita buka seperti biasa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelamar CPNS," katanya lagi.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan membuka pelayanan mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita.

"Langkah yang dilakukan Disdukcapil untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Baubau," tutup Muslimin yang juga Kepala BPBD Baubau ini.

Baca juga: Jelang penerimaan CPNS, arus penumpang ASDP Baubau meningkat
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar