BNNP Sultra tes urine pada penyedia jasa transportasi

id BNNP Sultra,tes urin,pramugari

BNNP Sultra tes urine pada penyedia jasa transportasi

BNNP Sultra saat menggelar tes urine di bandara, Rabu. (Foto Antara/ Sharif Santiago)

Kendari (ANTARA) - Menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H dan  Operasi Ketupat Anoa 2019, BNNP dan Polda Sultra serta instansi terkait melaksanakan tes urine bagi pengemudi AKAP/AKDP,  pilot  dan pramugari di Bandara Halu Oleo dan pengemudi di terminal Baruga, Rabu (29/05).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Hj Harmawati, mengatakan kegiatan ini berdasarkan surat Kepala BNNP Sultra perihal Screening Test.

"Kegiatan pelaksanaan ini berdasarkan Surat Kepala BNNP Sultra Nomor: Sprin/728/V/Ka/Cm.01.00/2019/BNNP Tanggal 28 Mei 2019 perihal Screening Test untuk mewujudkan lingkungan kerja bebas narkoba", kata Hj. Harmawati, Rabu.

Harmawati menambahkan, penyelenggaraan tes urine tersebut dipusatkan di 2 (dua) lokasi yaitu pertama di Bandara Halu Oleo Kendari yang dimulai pukul 07.30 WITA.

"Saat pelaksanaan tes urine, ada 6 (enam) orang ASN BNNP dan 3 orang Polisi dari Polda Sultra, kegiatan tersebut dimulia pukul 07.30 wita dan diakhiri pukul 12.30 wita," tambahnya.

Peserta tes urine di Bandara Halu Oleo ada 48 orang, para pilot dan crew pesawat dengan jumlah 7 Maskapai yaitu Garuda berjumlah 21 orang dan Lion Air berjumlah 27 orang.

Sementara di terminal Baruga Kendari dipimpin oleh Kasie Dayamas Yuyun Yulianti. Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.30 wita dan berakhir pukul 12.00 wita dengan peserta tes urine para sopir AKAP/AKDP yang berjumlah 7 orang.

Berdasarkan hasil tes urinr di Bandara Halu Oleo sebanyak 48 orang dinyatakan negatif dan peserta tes urin di Baruga sebanyak 7 orang dan hasilnya juga negatif.

"Semua hasil tes baik di Bandara Halu Oleo maupun di terminal Baruga semua dinyatan negatif, alat tes urin yang digunakan dari Bidang Rehabilitasi BNNP Sultra," tutupnya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar