Kendari kerahkan 650 orang pawai Ta'ruf STKQ-XXV Sultra

id Pawai Ta'ruf

Kafilah Kota kendari yang ikut berpartisipasi pada Pawai ta'ruf Seleksi Tilawati Qur'an dan Hadis (STQH) ke-XXV Tingkat Provinsi Sultra dengan menurunkan sebanyak 650 orang peserta, berlangsung di Kendari, Senin. (Foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Kontingen Kota Kendari, ikut berpartisipasi pada pada pawai ta'aruf Seleksi Tilawati Qur'an dan Hadis (STQH) ke-XXV Tingkat Provinsi Sultra dengan menurunkan sebanyak 650 orang peserta, berlangsung di Kendari, Senin.

Tampil dengan nomor urut 11, Kafilah dari Kota Kendari ikut dimeriahkan atau iringi oleh pemain gambus selama perjalanan kafilah Kota Kendari dari titik star Pelataran Stadion Lakidende hingga memasuki panggung penghormatan tepat berada di depan Kantor Walikota Kendari.  

Dengan motto "Mari membumikan Al-Qur'an menuju Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni yang Berbasis Ekologi, Informasi, dan Teknologi", kafilah Kota Kendari bertekad menjadi yang terbaik pada ajang STQH XXV Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2019.

Peserta pawai ta'ruf Kendari dipimpin Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Kendari, Rauf, turut serta beberapa pejabat lingkup Kendari, dalam barisan kafilah tersebut. 

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain, berada di mimbar penghormatan atau penerimaan kafilah bersama bersama Wakil gubernur SUltra, Lukman Abunawas, kepala daerah atau pejabat perwakilan kabupaten/kota lain di Sultra dan unsur Forkopimda Sultra.

Tampak pula, Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari, dan Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, menghadiri acara tersebut berdada di panggung kehormatan, sembari menunjukkan kebanggaan melihat kafilah-kafilah dari Kota Kendari tampil dengan maksimal.

STQH ini akan dibuka pada Selasa (26/3) akan berlangsung selama enam hari Gedung Bahteramas Kendari tersebut dikkuti 17 kabupaten kota se SUltra.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar