Disperindag Kolaka sidak harga sembako jelang ramadhan

id Sembako

Ilustrasi. (/)

Dinas perdagangan akan tetap melakukan pemantuan harga bahan pokok di pasaran dan akan bekerjasama dengan pihak distributor sembako yang ada di Kolaka dan Makassar
Kolaka (Antaranews Sultra) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kolaka, melakukan inspeksi mendadak harga sembilan bahan pokok di pasar tradisional menjelang bulan ramadhan.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindag Kolaka, Kamal Arif, Jumat mengatakan, menjelang bulan suci ramadhan melakukan pamantauan harga sembako di beberapa pasar tradisional.

"Hasil pantauan yang dilakukan oleh Dinas Perindag belum ada kenaikan harga yang signifikan," katanya.

Meskipun, lanjut dia, masih ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga seperti bawang putih, bawang merah, cabai merah besar dan cabai keriting.

Menurut Kamal, kenaikan harga akibat stok yang terbatas dan masa panen yang belum pada waktunya sehingga memicu harga di pasaran, apalagi bahan baku ini berasal dari Sulawesi Selatan.

"Namun itu semua masih bisa teratasi hingga memasuki bulan puasa nanti," ungkapnya.

Baca juga: Harga sembako di Kolaka stabil

Kamal juga mengimbau, para pedagang agar tidak menaikkan harga sembako sehingga perputaran ekonomi di pasar tradisional bisa stabil apalagi menjelang bulan suci ramadhan.

"Dinas perdagangan akan tetap melakukan pemantuan harga bahan pokok di pasaran dan akan bekerjasama dengan pihak distributor sembako yang ada di Kolaka dan Makassar", tutupnya.


(T.KR-DWS/C/I006/I006) 20-04-2018 09:19:00
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar