Kolaka Timur Mengajak Menyukseskan Integrasi Kampung KB

id konasara-sukses

Tirawuta, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, mengajak warga untuk menyukseskan integrasi kampung keluarga berencana bersama mitra yang dilaksanakan di Kelurahan Lalolae, Kecamatan Lalolae, Minggu.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kolaka Timur, Nasrudin, saat membuka integrasi kampung KB mengatakan integrasi kampung KB bersama mitra akan mendorong perekonomian masyarakat yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Dengan keterlibatan berbagai pihak dalam melakukan pendampingan dan pembinaan pelaku usaha mikro kecil di kampung KB tentunya akan menjadi kekuatan dalam menunjang kesejahteraan masyarakat setempat," kata Nasrudin.

Pemerintah Konawe Utara, katanya, sangat mensuport kegiatan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di daerah itu.

Kegiatan integrasi kampung KB bersama mitra di Kelurahan Lalolae juga dihadiri oleh Kabid Penetapan Perencanaan Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat, Mustakim dan Kabid Adpin BKKBN Sultra, Agusalim.

Kabid Penetapan Perencanaan Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat, Mustakim dalam kesempatan itu mengatakan, program kampung KB ini adalah sebuah terobosan dan inovasi cerdas dari pemerintah pusat untuk menekan angka kelahiran sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Program kampung KB ini adalah sebuah terobosan dan inovasi cerdas dari pemerintah pusat untuk menekan angka kelahiran sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kampung KB juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program nawa cita presiden yakni membangun dari pinggiran," katanya.

Program integrasi kampung KB bersama mitra kata Mustakim, bertujuan untuk memperkuat komitmen bahwa membangun Kampung KB merupakan tanggung jawab bersama.

Kabid Adpin BKKBN Sultra, Agusalim mengatakan, program Kampung KB ini merupakan wujud dukungan terhadap program nawa cita presiden Jokowi, yang harus didukung oleg semua lintas sektor yang ada di daerah atau mitra BKKBN.

Kegiatan dihadiri sekitar 200 orang terdiri camat Lalolae, lurah dan kepala desa se Kecamatan Lalolae, warga Kelurahan Lalolae, kemudian penyuluh KB.

Pada akhir kegiatan dilakulan doorprice kepada peserta melalui kupon undian dengan hadiah utama sepeda gunung, tiga buah HP dan 10 buah powerbank.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar