PAN Usung Tafdil-Johan Di Pilkada Bombana

id pan-bombana

Kendari (Antara News) - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) telah memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Tafdil dan Hohan Salim untuk tampil di Pilkada Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) 2017.

"DPP PAN telah menandatangani SK penunjunkan Tafdil-Johan untuk maju di Pilkada Bombana," kata Sekretaris DPW PAN Sultra, Adriatma Dwi Putra, di Kendari, Senin.

Ia mengatakan, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain maka pasangan Tafdil-Johan sudah bisa langsung diusung atau didaftarkan ke KPU setempat karena sudah memenuhi syarat dukungan kursi.

"Di Pilkada Bombana hanya butuh lima kursi untuk mengusung satu pasangan calon, sedangkan PAN memiliki sembilan kursi dari 25 kursi DPRD di Bombana," katanya.

Tetapi kata Adriatma, diharapkan ada banyak partai yang bisa bergabung dengan PAN untuk memenangkan pasangan Tafdil-Johan pada pilkada mendatang.

"Kalau soal partai apa saja yang akan berkoalisi itu tergantung dari usaha dari pasangan calon yang bersangkutan," kata Adriatma.

Tafdil yang merupakan ketua DPD PAN Bombana tersebut merupakan calon petahana yang kembali bertarung dengan menggandeng wakil yang baru yakni Johan Salim yang juga kader PAN Bombana.

Sedangkan wakilnya saat bertarung dan menang pada pilkada Bombana lima tahun lalu, yakni Masyhura pada pilkada kali ini memilih untuk maju sebagai calon Bupati Bombana.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar