Kemenkumham Sultra komitmen bangun zona integritas menuju WBK/WBBM 2023

id Kemenkumham, bebas, korupsi, Sultra, komitmen, bangun, zona, integritas, WBK, WBBM, 2023

Kemenkumham Sultra komitmen bangun zona integritas menuju WBK/WBBM 2023

Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra melaksanakan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM oleh 12 unit pelaksana teknis (UPT) jajaran, di Kendari, Selasa (24/1/2023) (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara berkomitmen membangun zona integritas agar bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2023.

Kepala Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba di Kendari, Selasa mengatakan dalam waktu tiga tahun terakhir yakni kantor wilayah, Bapas Kendari dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari telah menerima penghargaan WBK atas adanya reformasi birokrasi.

"Tahun 2023 kami mengharapkan seluruh jajaran 12 UPT bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dan diharapkan tiga yakni Kanwil, Bapas dan Kantor Imigrasi yang sudah meraih WBK juga bisa meraih WBBM di 2023," katanya.

Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra melaksanakan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM oleh 12 unit pelaksana teknis (UPT) jajaran.

Ia menekankan pada seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dengan sepenuh hati dan selalu membangun koordinasi dan komunikasi yang baik kepada sesama insan pengayoman maupun kepada pemerintah daerah dan instansi vertikal lainnya.

Dengan hal itu, ia berharap di 2023 seluruh unit pelaksanaan teknis jajaran Kemenkumham Sultra bisa meraih kembali predikat WBK bahkan bisa meraih WBBM nantinya.



Kepala Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba, di Kendari, Selasa (24/1/2023) (ANTARA/Harianto)





Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah maksimal memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara, meski begitu ia meminta agar hal tersebut lebih ditingkatkan lagi ke depannya.

"Gebrakan kami di tahun 2023 ini kami terbang bukan lari dan lompat. Komitmen ini harus responsif, evaluatif, dan komunikatif dengan teman-teman internal maupun eksternal. Saya minta terbang, bukan lari, harus komitmen, harus sepenuh hati, tunjukkan yang terbaik," kata Silvester menegaskan.

Ia mengaku optimistis bahwa jajarannya bisa meraih predikat WBK dan WBBM dari pemerintah di tahun 2023 ini.

"Kalau kita bergerak dalam koridoor dan saling menguatkan dan saling mengingatkan ini bisa kita raih, kan kita sudah buktikan dalam tiga tahun ini kita mendapat predikat WBK. Kita optimis dapat, kalau bisa kita semua dapat (predikat WBK/WBBM)," kata Silver Sili Laba.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2023