Puting beliung menyebabkan 45 rumah warga rusak di Luwu Sulsel

id puting beliung luwu,bencana alam luwu,dampak bencana alam

Puting beliung menyebabkan 45 rumah warga rusak di Luwu Sulsel

Arsip Foto. Puting beliung menyebabkan rumah warga rusak di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada 14 Juni 2021. (ANTARA/HO BPBD)

Makassar (ANTARA) - Puting beliung menyebabkan 45 rumah warga rusak di tiga desa di wilayah Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Sabtu (8/1).

Menurut data pemerintah daerah, puting beliung menyebabkan kerusakan 21 rumah di Desa Lengkong, 20 rumah di Desa Raja, dan empat rumah di Desa Karang-Karangan, Kecamatan Bua.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Minggu, mengatakan bahwa Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan pada Sabtu malam langsung menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak puting beliung.

"Bantuan Dinsos telah disalurkan ke masyarakat terdampak angin puting beliung di Kecamatan Bua," katanya.

Andi berharap bantuan dari pemerintah bisa meringankan beban warga yang terkena dampak puting beling, yang jumlahnya sekitar 180 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Andi Irawan Bintang mengatakan bahwa pemerintah daerah menyiapkan stok logistik untuk mengirimkan tambahan bantuan jika diperlukan.

"Kita tetap memantau dan siap memberikan tambahan bantuan logistik," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022