Listrik di Kendari padam dua jam akibat transmisi PLTU terganggu

id gangguan listrik

Listrik di Kendari padam dua jam akibat transmisi PLTU terganggu

Petugas PLN saat melakukan perbaikan jaringan, sebabkan terjadi pemadaman dalam waktu tertentu. (Foto ANTARA/HO)

Kendari (ANTARA) - Dampak dari gangguan ruas transmisi PLTU Moramo di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) terganggu karena cuaca buruk sehingga terjadi ketidakseimbangan tegangan di sub sistem kelistrikan wilayah Kota Kendari yang menyebabkan listrik padam hampir dua jam.
 
Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko dalam rilis yang diterima di Kendari, Jumat mengatakan,  pemadaman listrik selama hampir dua jam itu telah teratasi dan normal kembali.

"Sampai dengan pukul 15.15 WITA kondisi kelistrikan Gardu Induk (GI) di Sulawesi Tenggara sebagian besar sudah normal. Dalam waktu kurang dari dua jam yaitu pada pukul 17.00 Wita PLN berhasil menormalkan Sub Sistem Kelistrikan Kendari dan sekitarnya," ujaranya. 

Pantauan di Kota Kendari, dampak gangguan listrik yang padam seketika itu, membuat aktivitas para pemilik toko-toko bangunan, rumah warga dan sebagain usaha kuliner sempat panik, karena saat padam listrik juga suasana kota kendari nampak gelap dan beberapa menit kemudian hujan diwilayah kota Kendari dan sekitarnya.

"Biasanya bila ada pemadaman secara normal, tentu ada pemberitahuan dari PLN, namun ini tiba-tiba berarti ada gangguan alam," ujar Sarif salah seorang karyawan yang bekerja pada media komunikasi.

PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang terdampak. Dan ia juga mengimbau masyarakat bila terjadi gangguan listrik dapat menghubungi melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center 123. 
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022