Anggota DPR Tina Nur Alam serahkan 30 unit laptop kepada siswa di Kendari

id Anggota, DPR, Tina, Nur, Alam, serahkan, 30, unit, laptop, siswa, Kendari

Anggota DPR Tina Nur Alam serahkan 30 unit laptop kepada siswa di Kendari

Anggota DPR RI Tina Mur Alam saat memberikan sambutan usai penyerahan bantuan di Islamic Center Muadz Bin Jabal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (20/10/2021). ANTARA/HO-Humas Tina Nur Alam

Kendari (ANTARA) - Anggota DPR RI Tina Nur Alam menyerahkan 30 unit laptop dan juga dua unit proyektor pada SD Tahfidzul Quran, SMP Tahfidzul Quran, dan SMA Tahfidzul Quran Muadz Bin Jabal Kendari di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tina mengatakan, bantuan tersebut diperoleh melalui aspirasi yang disampaikannya kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Oleh karena itu, saya sampaikan kepada Kemendibudristek agar dalam distribusi bantuan-bantuan peralatan pendidikan berbasis teknologi seperti ini, Sultra selalu menjadi prioritas," kata dia usai menyerahkan bantuan tersebut, Rabu.

Menurut dia, kemajuan teknologi di era saat ini harus dibarengi dengan menyediaan fasilitas terutama di dunia pendidikan, sehingga para siswa dapat menyesuaikan atau beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini.

Legislator NasDem tersebut meminta agar peralatan teknologi yang diberikan benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung pembelajaran di kelas.

“Pembangunan sumber daya manusia nilainya sangat penting dalam membangun bangsa dan daerah ini, makanya kualitas pendidikan anak-anak kita harus terus ditingkatkan,” tambahnya.

Melalui aspirasi Tina Nur Alam, Muadz Bin Jabal juga memperoleh bantuan pendidikan untuk SMA-TQ sebesar Rp24 juta. Anggaran tersebut dapat dipergunakan untuk memenuhi sarana prasarana pembelajaran yang masih belum terpenuhi.

Selain itu, Tina juga menyerahkan beasiswa kepada 565 siswa Muadz Bin Jabal yang tersebar di sejumlah daerah seperti di Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kolaka, Wakatobi, dan Konawe Selatan dari tingkat SD-TQ hingga SMA-TQ.

“Saya berharap akan lahir generasi-generasi cerdas, yang paham ilmu agama secara mendalam, dan juga berbudi pekerti baik dari proses pendidikan di Muadz Bin Jabal," ujar mantan Ketua TP-PKK Sultra itu.

Direktur Islamic Center Muadz Bin Jabal, Zezen Saenal Mursalin Lc, mengaku bersyukur mendapatkan dukungan fasilitas pembelajaran dari wakil rakyat yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan di Sultra.

"Ini akan sangat bermanfaat bagi siswa kami dalam menuntut ilmu. Tentu keberhasilan siswa ke depan dalam proses pendidikan ini, peran ibu Tina Nur Alam ada di dalamnya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Tina Nur Alam juga meninjau sejumlah fasilitas pembelajaran yang berada di lingkungan Islamic Center Muadz Bin Jabal.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021