Menko Marves Luhut puji transformasi BLK

id Transformasi BLK, BLK, balai latihan kerja

Menko Marves Luhut puji transformasi BLK

Menko Marves mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda ditemani Menaker Ida Fauziyah pada Selasa (12/10). (ANTARA/Humas Kemnaker)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memuji transformasi balai latihan kerja (BLK) yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan yang dipimpin oleh Ida Fauziyah.

Menko Marves mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda ditemani Menaker Ida Fauziyah pada Selasa (12/10).

Dalam kunjungan tersebut, Menko Marves dan Menaker berkeliling ke beberapa kejuruan yang ada di BLK Samarinda, seperti kejuruan otomotif, teknik las dan teknik manufaktur.

Menko Luhut menyatakan kekagumannya dan bangga dengan transformasi BLK yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

"Saya diajak oleh Mbak Menaker untuk melihat BLK di Samarinda ini. Awalnya saya manyangka BLK masih biasa-biasa aja seperti dulu, tapi setelah lihat langsung saya benar-benar surprise, ternyata BLK sudah berubah menjadi sangat bagus begini," kata Menko Luhut dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Dia menambahkan hal itu merupakan wujud nyata transformasi BLK yang sedang dan akan terus digenjot oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan sedang melakukan transformasi BLK sebagai salah satu dari 9 Lompatan Kemnaker.

Menurut Ida, dari 21 BLK UPTP yang ada di seluruh Indonesia, hingga kini terdapat delapan BLK yang sudah berhasil ditransformasi.

"Kini Kemnaker sedang dan terus bekerja keras menyelesaikan transformasi seluruh BLK UPTP di seluruh Indonesia," ucap Menaker.

Menaker juga mengatakan bahwa pihaknya tengah fokus membangun SDM kompeten, khususnya di Kalimantan Timur melalui BLK. Ia meminta dukungan Menko Marves agar upayanya berjalan lancar.

"Saya meminta dukungan Pak Luhut untuk terus mencetak SDM yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan industri daerah setempat," ucap Ida.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021