Bupati Buton Selatan serahkan tanah hibah hingga tinjau pelabuhan rakyat di Sampolawa

id Berita Busel

Bupati Buton Selatan serahkan tanah hibah hingga tinjau pelabuhan rakyat di Sampolawa

Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani bersama sejumlah rombongan melakukan kunjungan kerja di Desa Tira Kecamatan Sampolawa daerah itu, Rabu. (Foto Antara/HO-Diskominfo Busel)

Buton Selatan (ANTARA) - Bupati Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, La Ode Arusani menyerahkan sebidang tanah hibah daerah dari Pemkab Buton Selatan ke Pemprov Sultra untuk pembangunan SMA Negeri 6 Sampolawa.

Dalam keterangan tertulis yang diperoleh di Baubau, Rabu, kunjungan kerja Bupati Arusani di Desa Tira itu dilaksanakan sejumlah kegiatan yakni, peninjauan lokasi jalan masuk ke  SD Negeri 2 Tira hingga melakukan peninjauan lokasi pembangunan pelabuhan rakyat di Desa Tira Kecamatan Sampolawa.

"Insya Allah jalan tersebut akan diaspal pada perubahan anggaran 2021 mendatang," ujar politis PDIP ini.

Disamping itu, Bupati Arusani juga secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 106 penerima, dimana BLT tersebut berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu per bulan yang diterima selama 3 bulan.

Selain itu, Bupati Buton Selatan menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM daerah itu.

Bantuan berupa kulit kasur sebanyak 595 lembar, etalase jualan tiga unit, dan mesin jahit 16 unit itu dengan tujuan untuk meningkatkan produktifitas dan taraf perekonomian masyarakat.

"Kasur yang ada di Pulau Maluku dan Papua berasal dari Desa Tira, maka dengan adanya bantuan ini akan sangat membantu masyarakat," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Buton Selatan, La Hardin.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021