Menko Luhut minta Kadin jaga kekompakan

id Menko, Luhut, munas kadin, minta, Kadin, 2021-2026, jaga, kekompakan

Menko Luhut minta Kadin  jaga kekompakan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan arahan secara virtual pada Munas Kadin VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta Ketua dan Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 agar selalu menjaga kekompakan.

"Kadin harus kompak, jadi beda temanan boleh tapi ndak bermusuhan. Jadi kompak. Jadi saya minta semua bekerja sama," kata Luhut melalui virtual saat Munas Kadin VIII di Kendari, Rabu.

Menko Luhut juga memberikan selamat terlebih dahulu kepada Ketua dan Dewan Pertimbangan Kadin periode 2021-2026 meski belum ada pengesahan.

"Ketua umum Kadin nanti yang baru dan juga Ketua Dewan Pertimbangan Kadin yang baru saya mendahului mengucapkan selamat," ujar Menko Luhut.

Menko Luhut juga meminta pengurus Kadin nantinya terus mendorong investasi, bahkan ia mengaku akan membantu Kadin. Sebab menurutnya, investasi yang akan mendorong perekonomian Indonesia ke depannya.

"Dan saya minta Anda berdua (Ketua Kadin dan Dewan Pertimbangan) nanti investasi supaya diarahkan teman-teman Kadin untuk mengontak kita dengan Pak Bahlil. Jadi banyak proyek yang bisa kita mainkan yang dari teman-teman Kadin yang dilakukan secara profesional. Saya akan bantu sepenuhnya, kita akan bantu Anda agar bisa berkembang dengan baik," ujar Menko.

Diketahui, pembukaan Munas Kadin ke VIII dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di pelataran Masjid Al-Alam, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Dalam acara ini kita maksimum kita tidak lebih dari 100 orang yang ada di sini dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, tidak hanya pada hari ini kita melakukan PCR tetapi tiap hari kita melakukan PCR sebelum berangkat hari ini dan besok," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani saat memberikan sambutan pada pembukaan Munas Kadin itu.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021