BNN Sulawesi Tenggara sosialisasi bahaya narkoba-tes urine prajurit Lanal Kendari

id BNN, Sultra, sosialisasi, bahaya, narkoba, tes, urine, prajurit, Lanal, Kendari

BNN Sulawesi Tenggara sosialisasi bahaya narkoba-tes urine prajurit Lanal Kendari

BNN Sultra sosialisasi bahaya narkoba-tes urine prajurit Lanal Kendari, Rabu (9/6/2021). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Badan Narkotia Nasional (BNN) Sulawesi Tenggara melakukan sosialisasi upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) sekaligus tes urine puluhan prajurit di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari.

Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Sultra Harmawati di Kendari, Rabu, mengatakan sosialisasi itu dilakukan sebagai bentuk upaya menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Ini sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekusor Narkotika, sehingga mereka memiliki imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba," kata dia.

Ia menyampaikan, setelah memberikan materi tentang upaya P4GN, pihaknya melakukan tes urine bagi prajurit Lanal Kendari.

"Dari hasil screening diperoleh semuanya negatif," jelas Harmawati.

Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan sosialisasi P4GN dan tes urine narkoba (screening test) yang dilaksanakan oleh BNNP Sultra iikuti prajurit dan ASN Lanal Kendari.

"Tentu kami selalu bersinergi bersama BNN dalam menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan narkoba," katanya.

Sosialisasi dan tes urine itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu tubuh dengan thermogun demi mencegah penyebaran COVID-19.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar