BKKBN Sulawesi Tenggara gelar pemilihan Duta Genre 2020

id Duta Genre,BKKBN Sultra,2020,keluarga berencana

BKKBN Sulawesi Tenggara gelar pemilihan Duta Genre 2020

Kepala BKKBN Sultra, Asmar, saat membuka pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Sultra, di Kendari, Kamis (24/9/2020) malam. (FOTO ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) 2020.

"Pemilihan Duta Genre ini diharapkan menjadi figur atau contoh atau menjadi model bagi para remaja lainnya agar menjadi generasi berencana yang berkualitas," kata kepala BKKBN Sultra Asmar saat membuka kegiatan tersebut, di Kendari, Kamis malam.

Ia mengatakan untuk menjadi remaja kualitas butuh perencanaan, termasuk harus memiliki rencana kapan harus berkeluarga, pada usia berapa dan sebagainya.

"Untuk itu, para remaja diharapkan mampu menunda usia perkawinannya di usia muda, dengan mempersiapkan segalanya atau dengan merencanakan perkawinan dengan matang," katanya.

Duta Genre, kata Asmar, nantinya dituntut untuk berbagi wawasan, pengetahuan dan ikut mengedukasi remaja lainnya agar bisa terhindar dari tiga yang menyangkut kesehatan reproduksi remaja.

"Karena sebelum menularkan pengalaman kepada orang lain, seorang duta Genre harus terlebih dahulu menerapkan pada dirinya sendiri agar bisa menjadi teladan," katanya.

Sementara itu, panitia kegiatan melaporkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari yakni mulai 24-28 September 2020 dan diikuti 56 finalis dari 17 kabupaten kota se-Sultra.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar