Unsultra Kendari menyiapkan kuota mahasiswa baru 1.200 orang

id unsultra,mahasiswa baru

Unsultra Kendari menyiapkan kuota mahasiswa baru 1.200 orang

Rektor Unsultra Prof Dr Andi Bahrun. ANTARA/Azis Senong

Kendari (ANTARA) - Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kendari pada tahun akademi 2020/2021 menyiapkan kuota bagi mahasiswa baru sebanyak 1.200 orang pada penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun 2020.

Rektor Unsultra Prof Dr Ir Andi Bahrun M.Agric di Kendari, Rabu mengatakan pendaftaran calon mahasiswa baru di Universitas Sulawesi Tenggara saat ini masih terus dibuka dan pendaftaran dapat dilakukan secara daring dan datang langsung ke kampus.

"Khusus bagi calon mahasiswa yang akan datang langsung di kampus pihaknya memberlakukan aturan pembatasan jumlah pendaftar yang berkunjung hal tersebut berdasarkan imbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan COVID-19 agar tidak terjadi penumpukan," ujar.

Menurut Andi Bahrun sedangkan untuk target calon mahasiswa yang akan diterima pada tahun akademik ini bisa mencapai seribu hingga 1.200 calon mahasiswa baru.

Lanjut Rektor Unsultra Andi Bahrun mengatakan, selain membuka penerimaan mahasiswa baru, pada tahun ini pihaknya juga mensosialisasikan, menginvetarisasi dan membantu calon mahasiswa baru untuk mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP).
 
Mahasiswa Unsultra dengan baju almamater merah maron dalam acara diskusi di kampus Unsultra pada 2019. ANTARA/Azis Senong


"Jadi khusus untuk KIP di Unsultra telah berhasil mengusulkan untuk dua angkatan untuk mendapatkan beasiswa tersebut yakni untuk angkatan 2019 yang sekarang sudah masuk semester dua dan untuk angkatan 2020 yang tercatat sebanyak 100 orang calon mahasiswa yang telah berhasil menginput persyaratan yang harus di penuhi," ujar Andi Bahrun.

Lebih lanjut Rektor Unsultra Andi Barun mengatakan sebagai salah satu kampus swasta terbesar di Sulawesi Tenggara telah memiliki fasilitas yang dapat digunakan oleh seluruh mahasiswa diantaranya asrama mahasiswa calon pemimpin masa depan dengan kapasitas 300 mahasiswa.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar