Alumni Fekon Unsultra gelar reuni lintas angkatan

id fekon,reuni akbar

Alumni Fekon Unsultra gelar reuni lintas angkatan

Panitia reuni akbar Fakultas Ekonomi Unsultra angkatan 1986, saat melakukan rapat dalam suatu tempat di Kendari, Kamis. (foto Antara/Azis senong)

Kendari (ANTARA) - Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Tenggara (Usultra) akan menggelar reuni akbar lintas angkatan yang pertama kalinya, yakni mulai dari angkatan pertama 1986 hingga angkatan 2019.

Pengarah kegiatan reuni akbar Fekon Unsultra, Andi Ahmad di Kendari, Kamis mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan reuni adalah agar masyarakat Sulawesi Tenggara maupun secara nasional mengetahuii bahwa alumni Unsultra khususnya fakultas ekonomi sudah banyak yang berhasil baik yang berkecimpun dibidang dunia swasta, birokrasi maupun politik.

Tujuan lain adalah memberikan motivasi dan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Unsultra khususnya fakultas ekonomi merupakan universitas yang mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di tanah air bahkan luar negeri.

"Yang pasti bahwa kegiatan reuni ini untuk menyatukan sikap untuk selalu siap memberikan kontribusi untuk kemajuan kampus, khususnya bidang ekonomi," ujaranya.

Ia mengatakan, reuni ini juga dimanfaatkan sebagai ajang bertukar informasi antar alumni maupun alumni dan mahasiswa.

Salah satu alumni lainnya, Munir yang merupakan angkatan pertama (1986) di Fekon Unsultra, memanfaatkan ajang reuni ini untuk mengetahui informasi mengenai kiprah dari teman-temannya yang usianya sudah diatas kepala 50 tahun.

"Ternyata sebagian besar alumni banyak yang menjadi pengusaha. Banyak juga yang mengabdi kepada negara sebagai ASN. Kami harap mahasiswa Fekon sekarang ini bisa mengikuti kesuksesan kami dan jangan berkecil hati,” kata Munir yang pernah berkipra di Perbankan dan kini membuka usaha lainnya.'

 
Panitia reuni akbar Fakultas Ekonomi Unsultra angkatan 1986 membuat spanduk dalam ukuran tertentu yang dijadikan himbauan sekaligus ajakan pada kegiatan reuni yang akan dilaksanakan pada Maret 2020. (foto Antara/Azis senong)

Unsultra diharapkan bisa menjadi barometer untuk pengembangan ekomomi dengan kemajuannya, sangat memungkinkan untuk menjadi unversitas yang berdaya saing dengan perguruan tinggi swasta maupun negeri di tanah air.

Reuni lintas angkatan Fekon Unsultra yang rencananya berlangsung 14-15 Maret 2020 dengan agenda 'back to Campus Unsultra' (temu kangen per angkatan) dengan mengambil tema "Satu dalam kebersamaan berbagi pengalaman" yang diawali jalan santai, senam aerobik, hiburan, autobiografi alumi berprestasi dan penarikan undian door prize.





 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar