410 mahasiswa KKN Unsultra disebar di Konsel dan Kendari

id Kkn Unsultra

410 mahasiswa KKN Unsultra disebar di Konsel dan Kendari

Suasana upacara pelepasan mahasiswa KKN Unsultra 2019 di kampus Baruga Kota Kendari. ANTARA/Azis senong

Kendari (ANTARA) - Sebanyak 410 mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke 39 tahun 2019 untuk penempatan di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan dan Kecamatan Nambo,  Kota Kendari.

Rektor Unsultra Prof.Dr.Andi Bahrun di Kendari, Rabu mengatakan, peserta KKN angkatan 39 Unsultra ini merupakan jumlah terbesar bagi ukuran Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) sepanjang belasan tahun terakhir.

"Jadi untuk peserta KKN angkatan 39 Unsultra Alhamdulilah tahun ini jumlahnya 410 orang dan saya kira ini jumlah yang cukup besar untuk ukuran universitas Sulawesi Tenggara," ujar Andi Bahrun.

Menurut Andi Bahrun, sebelum diberangkatkan peserta KKN terlebih dahulu diberikan pembekalan termasuk disampaikan hasil evaluasi pelaksanaan KKN sebelumnya.

Ia menjelaskan, dari segi materi maupun evaluasi, monitoring dan penempatannya telah dilakukan perbaikan sehingga diharapkan peserta KKN angkatan 39 ini jauh lebih baik dari pelaksanaan KKN sebelumnya.

 
Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof. Dr.Andi Bahrun. M,Eng. (foto Antara/Azis senong)


Mantan Kepala Unit Program Belajar Jarak jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Sultra itu berharap mahasiswa peserta KKN angkatan 39 ini dapat kembali mengukir tinta emas atas pengabdiannya sehingga kehadiran para mahasiswa peserta KKN Unsultra kembali dirindukan masyarakat karena pengabdian, dedikasi dan peran serta di dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat khususnya di lokasi KKN.

Baca juga: Kopertis IX Sulawesi apresiasi kemajuan Unsultra

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar