Real Madrid cuma butuh dua poin untuk menjadi juara liga Spanyol

id Real Madrid,Barcelona,La Liga,Liga Spanyol

Real Madrid cuma butuh dua poin untuk menjadi juara liga Spanyol

Selebrasi skuat Real Madrid setelah Ferland Mendy cetak gol dalam laga melawan Granada di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Granada, Spanyol pada 13 Juli 2020.(REUTERS/JON NAZCA)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid sekarang hanya perlu mendapatkan dua poin dari dua pertandingan tersisa untuk mengamankan gelar La Liga Spanyol mereka, menurut laporan Marca pada Selasa (14/7).

Hal itu tidak lepas dari kemenangan mereka atas Granada pada Selasa dini hari WIB. Di laga itu Madrid pulang dengan kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah.

Tambahan tiga poin dari laga melawan Granada membuat Real Madrid duduk di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 83 poin sampai dengan berakhirnya jornada ke-36.

Real Madrid saat ini unggul empat poin dari Barcelona yang berada di posisi dengan raihan 79 poin. Selain itu, patut dicatat bahwa Los Blancos juga punya keunggulan head to head atas Los Cules.

Dengan keunggulan head to head tersebut, posisi Real Madrid dipastikan bakal ada di atas Barcelona andai kedua tim mengoleksi poin yang sama.

Bila Los Blancos mengalahkan Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano pada Jumat dini hari WIB, mereka akan resmi dinobatkan sebagai juara La Liga Spanyol musim 2019/20.

Seandainya Villarreal berhasil menahan imbang atau menang, maka Real Madrid memiliki kesempatan lain untuk meraih trofi melawan Leganes pada Senin WIB.

Barcelona masih memiliki kesempatan menghentikan Real Madrid untuk memenangkan gelar liga ke-34 mereka, tetapi mereka perlu keajaiban.

Bila skuat asuhan Quique Setien kehilangan poin melawan Osasuna atau Alaves, maka mereka harus rela menyerahkan gelar juara Spanyol ke rival abadi mereka itu.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar