783 guru non-PNS di Kolaka Timur terima SK Bupati

id Guru GBPNS, Koltim

783 guru non-PNS di Kolaka Timur terima SK Bupati

Bupati Kolaka timur, Tony Herbiansyah, saat memberikan pengarahan kepada 783 guru non PNS yang baru saja mendapatkan SK pengangkatan dari bupati, di Aula Kantor Bupati koltim, Tirawuta, Jumat. (Foto Kominfo Koltim)

Tirawuta (ANTARA) - Sebanyak 783 guru bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai GBPNS dari Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah.

Penyerahan SK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, dihadiri Kepala Dinas Dikmudora Kolaka Timur, Surya A Hutapea dan pimpinan OPD lainnya di Aula Kantor Bupati Koltim, Tirawuta, Jumnat.  

Tony Herbiansyah mengatakan, pemerintah Kolaka Timur memiliki komitmen besar untuk mengembangkan sektor pendidikan sebagai prioritas pembangunan di daerah itu.

"Untuk anggaran pendidikan di Kolaka Timur di atas 20 persen dari APBD, karena itu pendidikan sangat penting untuk mendapatkan perhatian serius, persoalan disiplin itu, harus ditegakkan agar pendidikan jauh lebih baik," katanya.

Menurut Tony, salah satu indikator penilaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) adalah Pendidikan, kemajuan pendidikan akan mampu menghasilkan generasi dengan Sumber daya Manusia yang berkualitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikmudora Kolaka Timur, Surya Hutapea, mengatakan 783 guru non PNS yang mendapatkan SK bupati tersebut berdasarkan hasil analisis kebutuhan masing-masing sekolah.

"Guru Non PNS ini kita beri honor sebesar Rp1.250.000 ribu per bulan, karena itu harus jaga etitute selam menjalankan tugas sebagai seorang pendidik," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar