Wali Kota: Hadirnya RS Hermina membantu wujudkan visi pemerintah kota

id RS Hermina, Wali Kota

Wali Kota: Hadirnya RS Hermina membantu wujudkan visi pemerintah kota

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah putih), usai meresmikan Rumah Sakit Hermina, di Kendari, Rabu. (Foto : ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir saat meresmikan Rumah Sakit (RS) Hermina mengungkapkan bahwa hadirnya RS tersebut dapat membantu tugas pemerintah dalam menciptakan visi Kota Kendari yaitu kota layak huni dengan pelayanan kesehatan yang terpadu.

"Artinya dengan hadirnya Rumah Sakit Hermina ini tugas pemerintah terbantu dengan layanan kesehatan sebagai salah satu syarat sebagai daerah atau sebagai kota yang dapat disebut sebagai kota layak huni," kata Sulkarnain di Kendari, Rabu.

Ia juga mengapresiasi atas hadirnya RS Hermina, karena dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Kendari pada khususnya.

Selain itu, dengan hadirnya RS tersebut, maka masyarakat mempunyai banyak pilihan baik masyarakat Kota Kendari maupun secara umum di Sulawesi Tenggara bahkan dari luar provinsi.

Ia berharap seluruh stakeholder kesehatan yang ada di Kota Kendari, semakin meningkatkan kapasitasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) saat memberikan pelakat Direktur Utama PT Medikola Hermina Tbk dr. Hasmoro, usai meresmikan Rumah Sakit Hermina, di Kendari, Rabu (22/1/20). (ANTARA/Harianto)


Sementara itu, Direktur Utama PT Medikola Hermina Tbk dr. Hasmoro, mengatakan bahwa RS Hermina Kendari merupakan rumah sakit tipe C dengan master plan 4 lantai. Kemudian, RS ini juga hanya melayani pasien umum atau non peserta BPJS baik rawat jalan ataupun rawat inap.

"Rumah Sakit Hermina Kendari dengan visi menjadikan Rumah Sakit Hermina Kendari sebagai rumah sakit yang tumbuh sehat dan terkemuka di wilayah cakupannya dengan keunggulan pelayanan kesehatan ibu dan anak serta mampu bersaing di era globalisasi," jelasnya.

Baca juga: Kendari Investasi Rp168,7 Miliar Bangun Rumah Sakit

Selain itu, memberikan layanan kesehatan yang berfokus pada pasien dengan mengutamakan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

"Sebagai rumah sakit anak perusahaan PT medikaloka Hermina Tbk lainnya Rumah Sakit Hermina Kendari melayani pasien umum dan non BPJS baik rawat jalan maupun rawat inap," ujarnya.

Fasilitas rawat inap terdiri dari suite room, VIP, Kelas I, II, dan III dimana kelas III tersedia 30 persen dari jumlah tempat tidur serta didukung pelayanan intensif.

Ia berharap keberadaan Rumah Sakit Hermina Kendari dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kendari dan guna mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi semua lapisan masyarakat.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar