Maju Pilkada 2020, Muhammad Endang tunggu restu SBY

id Pilkada 2020,kabupaten konawe,Muhammad Endang,partai demokrat

Maju Pilkada 2020, Muhammad Endang tunggu restu SBY

Bakal calon bupati di kabupaten Konawe Selatan, Muhammad Endang. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Bakal calon bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Muhammad Endang, saat ini tengah menunggu restu dari Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk memastikan dirinya maju atau tidak di Pilkada 2020 mendatang.

Anggota DPRD Sultra periode 2019-2024 ini mengungkapkan, saat ini dirinya tengah meminta izin dari SBY, namun izin tersebut masih dalam pertimbangan.

"Saya sudah izin sama pak SBY, tapi izinnya masih dalam pertimbangan karena saya kader utama. Jika pak SBY mengatakan bahwa saya harus tetap di DPRD, maka saya di DPRD. Tetapi kalau sebaliknya, maka saya akan mundur dari DPRD," kata Endang, di Kendari, Rabu.

Dirinya mengungkapkan bahwa saat ini ia telah melakukan pendaftaran diberbagai partai politik diantaranya, PAN, NasDem, dan Demokrat. Bahkan ia telah menyampaikan visi misi di Partai Demokrat.

Selain itu, Endang mengatakan bahwa di dunia ini sudah ada yang dipilih oleh Tuhan untuk menjadi apa saja. Hanya, kata dia, manusia sendiri belum tahu sehingga tugas manusia hanya berusaha dan berikhtiar.

"Apabila saya diizinkan maju, surveinya bagus, dikehendaki masyarakat, ada koalisi, izin keluarga, insya Allah saya maju," katanya.

"Saya kan sudah pernah mundur di DPRD, bukan soal tidak berani. Saya yakin kalau memang garis tangan saya sebagai Bupati Konsel insya Allah akan ada jalan," tambahnya.

Baca juga: Pilkada 2020, Irham Kalenggo optimistis diusung Demokrat-Golkar
 

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar